Diduga Adanya Kongkalikong Dibalik Peresmian Jembatan Rejosari III - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Januari 2022

Diduga Adanya Kongkalikong Dibalik Peresmian Jembatan Rejosari III

GUNUNGKIDUL, suarakpk.com – Pengerjaan Kontruksi Pembangunan Jembatan Rejosari III yang berlokasi di Kalurahan Serut, Kapanewon Gedangsari yang dikerjakan CV. Tirta Murni, dengan Konsultan perencana PT.Wastu Konsultan serta konsultan pengawas CV. Prasida Konsultan yang diduga terjadi penyimpangan material, tetap nekad diresmikan oleh bupati kemarin Kamis, (20/1/22), sebelum adanya perbaikan.

Proyek senilai Rp.2.149.103.000 yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul DPUPR dan Kawasan Pemukiman, yang baru selesai pengerjaan bulan desember 2021, juga memunculkan dugaan adanya kongkokalikong antara oknum Pegawai DPUPR dengan pihak rekanan, sehingga nampak kurang teliti dan seolah mengejar target untuk segera diresmikan. Pasalnya, dugaan adanya penyimpangan material, seolah tidak dihiraukan oleh dinas terkait dan tidak ada ketegasan dalam bertindak, meneliti bahan materialnya.

Saat suarakpk.com selasa (28/12/21), mencoba konfirmasi dengan Kepala DInas PUPR Kab.Gunungkidul, Irawan Jatmiko melalui pesan WhatsApp tidak memperoleh tanggapan, lewat via WA dan saat dihubungi melalui sambungan telp seluler juga tidak diangkat, hal tersebut mengesankan, seolah - olah Kepala Dinas PUPR tutup mata.

Sementara, salah satu pegawai ahli tehnik Dinas PUPR Gunungkidul terkait pembesian yang terlihat tidak sesuai speck, dirinya juga enggan menjawab. Namun sesaat diperlihatkan vidio dan foto lapangan, dirinya juga enggan memberikan keterangan.

Di sisi lain, diperoleh informasi, bahwa diduga pihak ketiga, sempat meminta tolong kepada Kanit Tipikor Polres Gunungkidul untuk menghentikan berita lanjutan dari media suarakpk.com dan mencoba memediasi pemberitaan.

Terpisah, salah satu warga masyarakat yang enggan disebut namanya mengaku pesimis, jembatan serut bakal bertahan lama.

"Kemarin Bupati Gunungkidul meresmikan jembatan itu mas, dan saya tidak yakin kalau jembatan itu akan bertahan lama itu talutnya sudah retak - retak," pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, suarakpk.com belum berhasil memperoleh konfirmasi dari Kepala Dinas PUPR maupun Kanit Tipikor Polres Gunungkidul. (Tim/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)