Ada Apa Pembangunan Joglo Kalurahan Kalitekuk Gunungkidul 3 Tahun Tak Kunjung Dikerjakan? - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Januari 2022

Ada Apa Pembangunan Joglo Kalurahan Kalitekuk Gunungkidul 3 Tahun Tak Kunjung Dikerjakan?

GUNUNGKIDUL, suarakpk.com – Warga Masyarakat Kalitekuk, Kabupaten Gunungkidul, mempertanyakan tak kunjung dikerjakannya Pembangunan joglo kalurahan setempat, padahal, kurang lebih tiga tahun, Kalurahan telah menerima bantuan dari anggota DPR RI, fraksi Golkar Gandung, Pardiman senilai Rp.100 juta berupa kayu jati, sehingga hal tersebut membuat warga sangat kecewa dengan pemerintah kalitekuk.

Sebagaimana dituturkan salah satu warga masyarakat saat dikonfirmasi media suarakpk, beberapa waktu lalu, jumat (21/1/2022), bahwa pembangunan joglo kalurahan kalitekuk selain mendapat bantuan dari anggota DPR RI dari fraksi Golkar Gandung Pardiman sebesar 100 juta berupa kayu jati, juga pemerintah kalurahan memungut iuran warga dengan nilai berfariasi.

“Selain itu warga juga dimintai iuran bervariasi : petani Rp.100 ribu, pensiunan Rp.150 ribu, PNS Rp.300 ribu dan perangkat desa Rp.300 ribu,” tuturnya.

Sementara, Bendahara Desa, Suradi (Sosial), kepada media suarakpk.com mengaku, 90% warga telah membayar iuran sebagaimana yang telah ditetapkan. Dikatakannya, dana yang bersumber dari iuran terkumpul senilai kurang lebih Rp.100 juta.

"Ini dananya dari warga sudah masuk 90% mas, sekitar kurang lebih Rp.100  juta dan sudah dibelikan kayu, paling sisa sedikit untuk bayar tukang aja kurang," katanya.

Di sisi lain, Ekobang, Jamto berdalih, bahwa keterlambatan dikarenakan ada perubahan desain gambar.

“Sehingga belum bisa dikerjakan dan kita sudah merapatkan ke masyarakat," dalihnya.

 Hingga berita ini ditayangkan, suarakpk.com belum berhasil menkonfirmasi Lurah dan atau panitia Pembangunan lainnya. (GUNAWAN/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)