Anggota Polsek Serteng Gencar Cek Debit Air Sungai Seruyan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Januari 2022

Anggota Polsek Serteng Gencar Cek Debit Air Sungai Seruyan

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng rutin mengecek debit air Sungai Seruyan.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Suwoto, Bripka Agus S dan Briptu M Ilmi S, mereka mengecek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Seruyan, Sabtu  15 Januari 2022 pagi.

 

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, upaya tersebut adalah salah satu untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.


"Selain rutin cek debitbair, kami juga melaksanakan patroli dialogis daerah rawan terjadi banjir dan tanah longsor. Kami juga mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air dan mengakibatkan banjir," ucap  mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, agar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Juga dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yg ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Meski debit air normal, kami juga menguatkan agar tetap waspada terhadap bencana alam karena hujan tidak dapat di prediksi," sebutnya. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)