Pastikan Debit Air Aman, Polsek Serteng Langsung Turun Kelokasi Rawan Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 November 2021

Pastikan Debit Air Aman, Polsek Serteng Langsung Turun Kelokasi Rawan Banjir

 

FOTO : Personel Polsek Seruyan Tengah kembali mengecek debit air Sungai Seruyan sebagai antisipasi bencana alam di wilayah hukumnya.

 

SERUYAN, suarakpk.com - Personek Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan pengecekan debit air Sungai Seruyan, sebagai antisipasi awal pencegahan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Bripka Hadi Candra, Bripka Suwoto dan Brigpol Agus di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Kamis 25 November 2021 pukul 08.30 WIB.

 

Kapolres Seruyan, Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH menerangkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan adalah sebagai antisipasi awal terhadap bencana alam.

 

“Memang sekarang ini debit air Sungai Seruyan sebatas normal, namun tidak menutup kemungkinan debit air akan mengalami kenaikan kembali mengingat sampai saat ini curah hujan tidak bisa di frediksi,” ucap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.

 

Pria yang pernah menjabat Kasat Narkoba Mura tersebut mengingatkan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir.

 

“Diharapkan masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor dan diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau  posko tanggap darurat bencana terdekat,” tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)