Polsek Serteng Rutin Patroli Kamtibmas dan Pastikan Debit Air Standar Aman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Oktober 2021

Polsek Serteng Rutin Patroli Kamtibmas dan Pastikan Debit Air Standar Aman

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melakukan monitoring dan pengecekan debit air di Dermaga Rantau Pulut.


SERUYAN, suarakpk.com - Upaya pencegahan sejak dini bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, terus dilakukan jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng.


Giat rutin tersebut diawali dengan patroli Kamtibmas langsung pengecekan debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).


Pada Rabu 20 Oktober 2021 sekitar pukul 08.10 WIB, Bripka Suwoto SIP dan Bripka Rahcmad Siberani.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH mengatakan, kondisi debit air di wilkum Seruyan Tengah dan Batu Ampar saat ini dalam keadaan normal.


Meski begitu katanya, masyarakat harus tetap waspada pada ancaman bencana alam yang tidak tahu kapan datangnya, dengan antisipasi yang dapat dilakukan.


"Kita setiap hari melakukan cek debit air, sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan mengajak agar tidak membuang sampahnl sembarang tempat," ujar pria yang pernah menjabat Kasat Narkoba Mura ini.


Selain itu sebut Iptu Rahail, mereka juga mengajak masyarakat agar saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor, serta meminta mereka bisa memberikan informasi apabila ada bencana alam atau gangguan Kamtibmas.


 "Agar segera melapor ke Polsek Seruyan Tengah atau Pospol terdekat. Kita harap segala upaya yang dilakukan bisa memberikan memfaat kepada masyarakat luas," tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)