Desa Plelen Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Oktober 2021

Desa Plelen Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19


BATANG, suarakpk.com - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi covid-19, Pemerintah Desa Plelen, kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah kembali memberikan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat desa setempat  yang dilaksanakan di Balai Desa Plelen,senin(18/10/2021).

Kepala Desa Plelen Siti Amri Alimatul Muflikhah mengatakan, Pelaksanaan vaksin covid-19 kali ini mendapat 600 kuota dan diperuntukkan bagi masyarakat usia 18 keatas sedangkan jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac.

"Alhamdulillah kami dapat 600 kuota dari puskesmas untuk vaksin dosis pertama usia 18 tahun keatas, sebelumnya sudah warga yang sudah vaksin kira-kira 1000 lebih, karena targetnya banyak, ya kami usahakan untuk semua bisa mendapatkan vaksin," katanya saat ditemui suarakpk.com dikantornya, senin(18/10/2021).

Selain itu Amri juga mengatakan apabila warganya masih banyak yang belum di vaksin, rencananya akhir oktober ini pihaknya akan menambah kuota lagi.

"Karena vaksinnya itu l ada yang dapat dari Polres dan dari mana - mana,kalau yang di data kami, yang sudah vaksin kurang lebih ada 1000, tapi untuk semuanya ada 1500, kalau ditambah ini ya jadi 2000 lebih, insyaallah akhir oktober kami dapat lagi dari PemKab Batang, kalau banyak yang belum tervaksin saya minta lagi kesana, dan mungkin ada kuota lagi 500 rencananya," Jelas kades.

Amri berharap, agar semua desa di kecamatan Gringsing khususnya, dan sekabupaten Batang  semuanya bisa tervaksin.

"Semakin banyak yang divaksin,akhirnya kan kekebalan imun tubuh warga bisa merata dan itu sangat efektif sekali untuk mencegah corona, dan mudah-mudahan covid-19 ini benar-benar segera berakhir," Pungkasnya. (Heru/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)