Antisipasi Dini Bencana Alam, Polsek Serteng Rutin Cek Debit Air - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Oktober 2021

Antisipasi Dini Bencana Alam, Polsek Serteng Rutin Cek Debit Air

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melakukan monitoring dan cek debit air.


SERUYAN, suarakpk.com - Jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng rutin melakukan pengecekan debit air di Dermaga Rantau Pulut.


Pada Senin 18 Oktober 2021 sekitar pukul 08.30 WIB, Bripka Chandro DP Damanik, Brigpol Agus S dan Briptu M Ilmi Sugiarta langsung melakukan monitoring di lokasi.


Selain itu, mereka bertiga juga melakukan sambang warga menyampaikan imbauan antisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH mengatakan, selain mengimbau agar antisipasi, juga meminta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yg dapat mengakibatkan banjir.


"Kami juga mengajak masyarakat agar saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor dan diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yang ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat," ujarnya.


Disampaikannya, sampai sekarang ini debit air Sungai Seruyan Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah mengalami kenaikan debit air sebesar 15 cm akibat belangan ini terjadi hujan," tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)