Ujian Kompetensi PPPK Guru Diwilayah Kota Gunungsitoli di Gelar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

HUT RI ke 76 Th


 

14 September 2021

Ujian Kompetensi PPPK Guru Diwilayah Kota Gunungsitoli di Gelar

GUNUNGSITOLI, suarakpk.com - Bertepan di SMA Negeri 1 Gunungsitoli ujian kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru digelar dan ditinjau Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, SE., M. Si Selasa, (14/09/2021).


Tampak hadir mendampingi wakil Walikota Gunungsitoli Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua, SE., M. Si sekaligus sebagai panitia penyelenggara, dan begitu juha pengawas utama mewakili Kemendikbud Republik Indonesia dari LPMP Sumatera Utara David Bronson S.T.,M.T.


Tempat Ujian Kompetensi (TUK) dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gunungsitoli dan dimulai Senin 13 sd Kamis 16 September 2021.


Sebelum pelaksanaan ujian, Wakil Walikota Sowa’a Laoli, S.E, M.Si mengingatkan para peserta untuk tidak mengharapkan bantuan dari pihak manapun untuk lulus ujian seleksi, karena pelaksanaan ujian dilakukan secara online dan setiap peserta mendapatkan soal yang acak.


“Saya mau semua bisa lulus biar naik status dari GKD ke PPPK, namun ada proses yang harus dilalui, tentu inilah proses yang harus ditempuh tersebut. Ikuti dengan baik, tidak ada bantuan untuk lulus, benar-benar mengandalkan kemampuan pribadi,” paparnya. 


"Para peserta untuk tidak panik dan takut dalam menghadapi ujian, karena bagi peserta yang tidak lulus pada seleksi kompetensi tahap I yang sedang berlangsung masih diberikan kesempatan mengikuti seleksi kompetensi tahap II dan tahap III dengan ketentuan masih ada formasi yang belum terpenuhi", harap Wakil Walikota. 


Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua, SE, M.Si juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Ujian dalam laporannya menyampaikan bahwa "pelaksanaan ujian sudah dimulai sejak hari Senin (13/09/2021) dan akan berlangsung sampai hari Kamis (16/09/2021)". Ujian yang dilaksanakan pada hari pertama tidak diikuti semua peserta karena beberapa alasan diantaranya sakit, mengundurkan diri dan kesalahan sistem.


Ujian dilaksanakan dengan menggunakan 3 ruangan total jumlah peserta sebanyak 583 orang dan kebutuhan formasi sebanyak 433 orang. (TH-SMT.502)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)