Pelantikan Sekdes Terpilih Desa Mojorembun Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 September 2021

Pelantikan Sekdes Terpilih Desa Mojorembun Blora

(Foto : Pelantikan sekretaris Desa Mojorembun)

BLORA, suarakpk.com - Bertempat  di ruang pertemuan Balai Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, hari Sabtu (04/09/2021) pelantikan Sekretaris Desa setempat dimulai pukul 10.00 wib.


Nampak hadir dalam acara itu Kasi Pemerintahan Kradenan Joko Susilo,S.Sos., M.Si., Kepala Desa Moch Syaifudin Zuhri, anggota  panitia,  Anggota Koramil 11/Kradenan Kodim 0721/Blora Sertu Mujiyana, Polsek Kradenan Polres Blora Aiptu Wibisono dan Bripka Mujayin, Ketua BPD, Ketua RW dan RT dan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.


Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya acara pembacaan doa dilanjutkan  pengambilan sumpah dan janji jabatan Sekdes dilaksanakan jam 10,30 wib. Proses penandatangan berita acara dan penyerahan  SK Sekdes dilakukan oleh Kepala Desa Moch Saefudin Zuhri disaksikan pejabat dan para undangan yang hadir. 


 Kades Mojorembun dalam sambutannya  menyampaikan ucapan banyak terimakasih  kepada para  Pejabat dan undangan yang hadir atas terselenggaranya pelantikan. " Sangat bersyukur dimasa pandemi ini masih bisa melaksanakan agenda desa yaitu seleksi internal sekdes dan pelatikan sekdes berjalan lancar, " Katanya.


Selanjutnya dalam sambutannya Kades  berpesan kepada sekdes terpilih, jabatan bukan segalanya ini merupakan tugas amanah  jabatan mempunyai tugas untuk umat.


" Sekdes harus menjunjung tinggi etos kerja yang baik lebih baik lagi supaya lebih baik lagi dari jabatan sebelumnya, jabatan sebagai cambuk,motivasi yang lebih baik lagi, " jelasnya


Dasar pelantikan sekdes adalah :

  1. Keputusan Kepala Desa nomor : 141.3/023/2012 tentang pengangkatan perangkat desa dalam jabatan sekretaris desa.
  2. Surat izin Bupati Blora nomor : 141.3/9/Tim seleksi internal /V111/2021 .Tanggal 01 September 2021 perihal  hasil tes tertulis  seleksi  internal perangkat desa ke sekretaris desa.


Sambutan Kasi Pemerintahan Joko Susilo Memohon maaf camat sutarso tidak bisa hadir karena beliau sedang sakit dan dirawat inap rumah sakit  PKU Cepu.


Joko Susilo Mengucapkan selamat kepada kepada Sekdes Farida Nurhayati yang sudah resmi menjabat Sekdes Desa.  


"Berikan pelayanan yang lebih baik dan santun, penataan arsip, data desa lebih baik, dan tertib atministrasi. Tertib dalam kerja disiplin, dalam menjalankan tugas dan selalu menjaga Kekompakan dengan perangkat desa yang ada dan lembaga desa yang ada, " jelasnya. 


Lebih lanjut Joko menuturkan pelaksanaan pelantikan sekdes Mojorembun dimasa pandemi ini dengan prokes cukup ketat, dan mengharapkan warga desa tetep prokes (5M) untuk mencegah dan memutus penularan virus Covid-19 di wilayahnya.


Terpisah, saat di temui awak Media suarakpk Farida Nurhayati Sekdes Terpilih menuturkan, dirinya siap menjalankan tugas barunya.  


"Semoga bisa  menjaga amanah dan saya juga siap menerima kritik dan saran untuk bekerja lebih baik dan bisa memberikan pelayanan kepada warga  lebih baik, pelayanan lebih cepet selalu bekerja tim dengan perangkat desa yang ada, " jelasnya.


lebih lanjut dia akan bekerja lebih  baik lagi, karena dirinya sebelum dilantik jadi sekdes sudah menjabat Kasi Pemerintahan.


(Dwi/ red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)