P3K Guru dan Penyuluh Pertanian Terima SK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 April 2021

P3K Guru dan Penyuluh Pertanian Terima SK

FOTO HMS : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat dan Plt Kepala Dinas Pertanian yang juga Kepala BKPSDM Kapuas Drs Aswan didampingi Kabid dari BKPSDM maupun Disdik Kapuas menyerahkan Surat Keputusan P3K Guru di Aula Disdik Kabupaten Kapuas.

 

KAPUAS - Setelah melalui seleksi dan proses yang panjang di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), akhirnya 64 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kapuas, terdiri dari 36 Guru (eks Tenaga Honorer Kategori II) dan 29 Penyuluh Pertanian (eks THL-TB) menerima SK Bupati Kapuas, Kamis (15/04/2021) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

 

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Drs Aswan, MSi meminta agar setelah diterimanya SK oleh P3K, kinerjanya harus semakin meningkat.

 

“Aparatur Sipil Negara terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) perbedaannya hanya tidak memiliki hak pensiun serta setiap 5 tahun dievaluasi. Mari kita tingkatkan kinerja demi Kabupaten Kapuas yang lebih maju, mandiri dan sejahtera,” ungkapnya.

 

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Aswan yang juga Plt. Kadis Pertanian Kapuas meminta kepada para Penyuluh Pertanian, agar semakin berperan aktif dalam menjalankan tugasnya. “Kabupaten Kapuas merupakan salah satu sasaran pengembangan Program Food Estate sebagai upaya dari pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, langkah antisipasi menghadapi adanya krisis pangan,” pinta Aswan.

 

Masih ditempat yang sama Kadisdik Suwarno Muriyat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Kapuas atas pengangkatan/penambahan guru, mengisi kekurangan pada sejumlah SD dan SMP karena pensiun atau mutasi. Bahkan katanya dalam waktu dekat ada sejumlah sekolah yang akan ditinggal Kepala Sekolahnya karena pensiun, ironisnya PNS yang akan purna tugas itu selama ini hanya sendiri dan dibantu oleh guru honorer, karena itu dapat digantikan oleh ASN P3K.

 

“Saya yakin Bapak dan Ibu Guru yang hari ini telah menerima SK P3K akan semakin meningkat komitmen dan profesionalismenya. Keberhasilan pembelajaran maupun pengelolaan pendidikan dalam arti yang luas sangat dipengaruhi oleh kualitas guru. Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas sangat memerlukan kinerja guru berkualitas sehingga mampu membentuk peserta didik yang berkarakter. Teruslah meningkatkan kompetensi maupun kualifikasi agar pada saatnya nanti dapat menambah penghasilannya melalui tunjangan sertifikasi guru,” pungkas H Suwarno Muriyat. (hms/nto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)