Bupati Batu Bara Bantu Pelaku UMKM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Januari 2021

Bupati Batu Bara Bantu Pelaku UMKM



Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP bersama Ketua TPP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir menyerahkan bantuan peralatan Produksi bagi Pelaku Koperasi Dan UMKM (fhoto).


Penyerahan bantuan ini didampingi Kadis Koperasi Achmadan Chair, Kadis UMKM dr. Dewi dan Camat Air putih di aula kantor Camat Air Putih, Senin 18/01/2021.


Dalam kegiatan ini Kadis Koperasi Achmadan mengatakan, pemberian bantuan kepada pelaku UMKM merupakan tindak lanjut dari peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten Batu Bara.

" Penerima bantuan ini adalah orang - orang yang memang menjalankan usaha dagang" kata nya.


Pada kesempatan itu Bupati Zahir menyampaikan, pemerintah pusat melalui pemerintah Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan gerobak untuk para pedagang dalam program pemulihan ekonomi nasional.


Menurut nya, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang memamg terampil dalam bidangnya. sehingga bantuan ini tidak sia - sia diberikan, dan tentunya produksi yang akan dihasilkan meningkat  dan bertambah kualitas produksi.


Lanjut Bupati, kedepannya juga, pemerintah Kabupaten Batu Bara akan memberikan sertifikat keahlian usaha kepada pelaku UMKM, sebagai bentuk rujukan kepada masyarakat bahwa usaha tersebut telah memenuhi standar Pemerintah dan layak untuk di konsumsi.


Beliau berharap dengan pemberian bantuan ini kepada ibu - ibu pelaku usaha, agar di manfaatkan sebaik baiknya, guna untuk meningkatkan ekonomi keluarga. 


Adapun bantuan yang diberikan berupa : Gerobak steling 44 unit, alat pres emping melinjo 90 unit, alat produksi pengolahan terasi dua paket terdiri dari mesin penggiling udang, mixer stenlis stell, pencetak terasi yang ditujukan untuk koperasi nelayan.


Selain itu ada juga alat produksi pengolahan cabai 1 paket dan alat dukungan rumah kemasan dalam rangka packing dan label.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)