Bea Cukai Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Desember 2020

Bea Cukai Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal

FOTO : Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Palangka Raya melaksanakan pemusnahan barang bukti kena cukai ilegal.

  

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Sebagai bentuk transparansi pelaksanaan tugas dan fungsi, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) dan Tipe Madya Pabean (TMB) C Palangka Raya menggelar pemusnahan Barang Milik Negara.

 

Barang yang dimusnahkan tersebut merupakan Barang Milik Negara yang berasal dari barang dan/atau sarana pengangkut yang diamankan oleh pejabat Bea dan Cukai berupa barang kena cukai ilegal.

 

Kepala KPPBC TMB C Palangka Raya, Indra Sucahyo mengatakan, pada 2 Desember 2020 mereka memusnahkan barang bukti kena cukai ilegal yang berhasil diamankan di lapangan.

 

“Barang yang dimusnahkan berupa 70.642 batang rokok ilegal, 2,311 gram tembakau iris, 7,82 liter liquid atau isi rokok elektrik, 61,92 liter Minuman Mengandung Rtil Alkohol (MMEA) dan 53 butir obat-obatan”. Sebut Indra Sucahyo dalam releasenya, Rabu (02/12/2020) pagi.

Kepala KPPBC TMB C Palangka Raya ini menjelaskan, jika ditotal barang bukti yang dimusnahkan sebanyak Rp 144.360.747.

 

“Ini keseriusan KPPBC MTB C Palangka Raya untuk menindak barang kena cukai. Memang kita akui tahun 2020 ini sedikit mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelum, kemungkinan ini juga atas kesadara para pelaku sehingga tidak mengelurang perbuatannya. Dan tahun ini juga tidak ada tersangka”. Ungkapnya.

 

Ia menambahkan, pada kesempatan tersebut KPPBC TMB C Palangka Raya juga memusnahkan dua pucuk senjaga api jenis Ravolver/Yype Taurus dengan tahun perolehan 1985 milik anggota yang sudah rusak.

“Wajib kita musnahkan senjata api yang sudah rusak, agar tidak salah guna. Perlu diketahui juga, dalam mendukung kegiatan penindakan atau penegakan hukum di Bidang Kepabeanan dan Cukai, Bea dan Cukai Palangka Raya senantiasa berkoordinasi baik dengan instansi lainnya. Kita sadar dalam menjalankan tugas tidak mampu jalan sendiri dan kita bersyukur selama ini hubungan dengan siapa pun selalu baik”. Imbuhnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)