Walikota: Ayo Kita Bentengi Diri dan Perangi Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 Oktober 2020

Walikota: Ayo Kita Bentengi Diri dan Perangi Narkoba

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak generasi muda untuk menjauhi narkoba.

  

PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Melihat peredaran narkoba di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya terus terjadi, maka Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk pro aktif memerangi narkoba.

 

“Ini bertujuan untuk mewujudkan generasi kita berkwalitas. Narkotika dan obat-obatan terlarang, bisa menyebabkan kondisi kesehatan memburuk seperti terganggunya fungsi saraf, serta otak dan gangguan-gangguan kesehatan. Jangan pernah sekali-kali mendekati apalagi sampai mencobanya”. Kata orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini.

 

Bahkan, tak jarang penyalahgunaan narkoba bisa berdampak pada kesehatan mental. Dalam kondisi terburuk, dapat menyebabkan gangguan kejiwaan dan trauma yang mendalam akibat kecanduan barang tersebut.

 

“Narkoba ini besar sekali dampaknya dan sangat berbahaya. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba di kota kita ini”. Harapnya.

 

Dilanjutkan Fairid, kecanduan penyalahgunaan narkoba pada sisi lain, juga memiliki dampak buruk. Seseorang yang menjadi pecandu, akan berperilaku panik dan bahkan pada kasus lebih lanjut bisa berperilaku nekat dan ngotot untuk bisa memperoleh barang haram tersebut.

 

Secara umum imbuh dia, penyalahgunaan narkoba juga sangat rawan terjadi di kalangan milenial. Mengingat pada usia tersebut, kalangan milenial memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk mencoba sesuatu yang baru.

 

Fairid pun berharap, agar generasi milenial jangan sesekali mencoba apa itu yang dinamakan narkoba. Apalagi sudah ada beberapa contoh anak-anak milenial yang hancur dan terjebak akibat kecanduan dari pusaran narkoba tersebut.

 

“Bahaya penyalahgunaan dan kecanduan narkoba memang bisa disembuhkan melalui rehabilitasi. Namun alangkah lebih baik lagi masyarakat khususnya kaum milenial jangan berhubungan dengam barang haram itu”. Pungkasnya. (hms/nto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)