Masyarakat Watopute Sebut RAPI Adalah Solusi Tepat Untuk Membangun Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Oktober 2020

Masyarakat Watopute Sebut RAPI Adalah Solusi Tepat Untuk Membangun Muna

 

LM. Rajiun Tumada, saat membawakan sambutan di desa Watopute, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Senin (19/10).


MUNA, suarakpk.com- Demi mendengarkan dan menampung seluruh aspirasi dan keluhan masyarakat Kabupaten Muna, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna nomor urut dua, LM. Rajiun Tumada dan H. La Pili berkunjung ke Desa Watopute, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Senin (19/10).


Dalam kunjungan tersebut, pasangan berakronim RAPI itu disambut meriah oleh masyarakat. Terlihat masyarakat Watopute tumpah ruah sambut kedatangan LM. Rajiun Tumada dan H. La Pili.


Tokoh masyarakat Watopute, La Ode Rayatimu mengatakan pemerintahan kabupaten Muna saat ini dinilai tidak transparan. Sebagai contoh, sebut saja pada saat penyerahan SK PNS, lain nama yang disebut lain pula orang yang menerima SK tersebut.


"Pada saat pembagian SK PNS, lain yang dibacakan namanya, lain juga yang terima SK", ujarnya, Senin (19


Selain itu, ia mengungkapkan bahwa yang menjadi salah satu masalah besar di Watopute adalah ketersediaan air bersih. 


Masalah air bersih itu sebelumnya sudah pernah dijanjikan oleh Rusman Emba saat kampanye Pilkada 2015 silam. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi.



"Ketika ada iven-iven pemilihan hanya dijadikan handa-handa. Kami capek dan sudah tobat dijanji terus. Kami ingin ganti rasa", ungkapnya.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, LM. Rajiun Tumada menuturkan persoalan air bersih sudah masuk dalam rangkuman visi misinya. 


"Mengenai air bersih, ada di visi misi kami dan itu sudah kami rangkum", tuturnya.


Lanjut Rajiun, ia mengingatkan kepada masyarakat agar benar-benar memilih pemimpin yang mampu menjawab segala permasalahan yang ada di masyarakat. 



Di Muna Barat, LM. Rajiun terbukti mampu memajukan Muna Barat yang sifatnya adalah Daerah Otonomi Baru (DOB) atau baru saja mekar menjadi Kabupaten dari segi infrastruktur jalan hingga air bersih tuntas terjawab di masyarakat.


"Jika janji lima tahun yang lalu belum ditepati, terus sekarang mau datang janji lagi? Masyarakat jangan mau dijanji-janji terus. RAPI adalah solusi untuk masyarakat Kabupaten Muna", pungkasnya.  (Randy Yaddi).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)