Wabup Gumas Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 September 2020

Wabup Gumas Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

FOTO : Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing turun kejalan membagikan masker kepada masyarakat di taman Kota Kuala Kurun, belum lama ini.


GUNUNG MAS, suarakpk.com - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas),  Efrensi LP Umbing menilai kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan masih kurang kesadaran, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Wabup mengungkapkan, perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah masih terus terjadi. Dengan begitu, diharapkan masyarakat bisa mentaati protokol-protokol kesehatan yang sudah di sampaikan.


"Memang untuk kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol masih kurang di Kabupaten Gumas ini, seperti 3M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan". Sebut Efrensia LP Umbing saat menghadiri kegiatan Polres Gumas pembagian masker di Taman Kota Kuala Kurun.


Ia menambahkan, minimnya penggunaan masker tersebut, kemungkinan masyarakat menganggap penyabaran Covid-19 sudah tidak ada. Padahal, virus Corona terus terjadi apalagi kurangnya kesadaran masyarakat dalam mentaati imbauan yang sudah disampaikan.


"Memang kita akui kasus Covid di Gumas masih terbilang stabil, namun jangan sampai lengah dengan keadaan ini. Intinya tetap jalankan protokol yang disampakan". Cetusnya.


Ia menyebutkan, setelah masa sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan selesai, maka akan ada peraturan Bupati atau Perbup. Nantinya bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan diberi sanksi. 


"Perbup masih dalam proses, kita harapkan hadirnya perbup ini nanti bisa membuat masyarakat lebih taati lagi dalam penerapan protokol kesehatan. Semoga Minggu depan perbup ini sudah selesai".  Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)