Sekda Kalteng Hadiri Pengukuhan Duta Baca - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 September 2020

Sekda Kalteng Hadiri Pengukuhan Duta Baca

FOTO : Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri menghadiri Pengukuhan Duta Baca Daerah Kalteng di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur.



PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur H Sugianto Sabran menghadiri Pengukuhan Duta Baca Daerah Kalimantan Tengah dan Pengukuhan Pokja PAUD sekaligus Pencanangan Gerakan "Kalteng Membaca" Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang Lantai III, Selasa (15/09/2020).

Pada acara tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Dedi Kurniadi mengukuhkan Yulistra Ivo Sugianto Sabran sebagai Bunda Literasi/Bunda PAUD secara virtual. 

Selanjutnya, Sekda Kalteng mengukuhkan para pemenang peringkat pertama untuk masing-masing kategori Duta Baca Daerah, yaitu Kategori Duta Baca Anak atau Remaja yang diraih oleh Novi Silvia dengan nilai 251,4 dan Kategori Duta Baca Dewasa yang diraih Glory Kriswantara dengan nilai 256,0.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekda Kalteng mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bukti serta wujud komitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui aktivitas membaca dan literasi. 

Selain itu, untuk mewujudkan Visi Misi Gubernur Kalteng dalam bidang pendidikan, Gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalteng untuk membudayakan Gemar Membaca dengan Gerakan “Kalteng Membaca”.

"Oleh karena itu untuk mendorong Pembudayaan Kalteng Membaca diperlukan Bunda Literasi dan Duta Baca dari Kalimantan Tengah sebagai Role Model / Public Figure yang akan berperan aktif dalam mensosialisasikan aktivitas membaca dan literasi di Kalteng baik melalui keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat sehingga tercipta generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif". Ucapnya. (hms/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)