Polda Kalteng Berangkat Tim SAR Kelokasi Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 September 2020

Polda Kalteng Berangkat Tim SAR Kelokasi Banjir

FOTO : Polda Kalteng kembali mengirimkan Tim SAR dalam membantu korban bencana banjir dan memberikan bantuan.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Kabupaten Katingan menjadi wilayah paling parah terkena musibah banjir tahun ini dibandingkan sejumlah kabupaten yang lainnya.

 

Sebagai bentuk kepedulian atas musibah tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM memberangkatkan sejumlah personel yang tergabung dalam Tim SAR (Search And Rescue) di Lapangan apel Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu (16/09/2020) pagi.

 

"Operasi kemanusiaan tersebut merupakan aksi nyata Polda Kalteng untuk memberikan bantuan. Adapun bentuk kegiatan yang diselenggarakan diantaranya membantu evakuasi warga dan bakti kesehatan”. Ucap Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan SIK MH.

Selain itu, terang Hendra, pihaknya juga telah menyediakan satu ton beras, air mineral, mie instan, minyak goreng secara gratis yang diperuntukan bagi korban banjir di Desa Tumbang Samba.

 

"Sesuai dengan perintah lisan Kapolda tadi, jika personel yang diberangkatkan tersebut merupakan satu kesatuan operasi kemanusiaan baik dari Satbrimob, Ditsamapta, Korem 102 Panju/Panjung dan BPBD. Jadi pergerakan tidak ada yang sendiri”. Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)