Optimalkan Pekarangan dengan Budikdamber - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 September 2020

Optimalkan Pekarangan dengan Budikdamber

FOTO : Akibat pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat mengalami penurunan dan menjaga ketahanan pangan masyarakat pun mulai memanfaatkan pekarangan dengan Budikdamber.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Dampak dari Pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat mengakibatkan sumber perekonomian masyarakat mengalami penurunan, khususnya di Kota Palangka Raya sendiri.

 

Kondisi tersebut memerlukan upaya pemenuhan sumber daya pangan lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat sebagai sumber ketahanan pangan melalui budidaya tertentu.

 

Dalam kegiatan sosialisasi optimalisasi lahan pekarangan melalui budikdamber (budidaya dalam ember) untuk ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Kompleks Perumnas Lama Kota Palangka Raya pada RT 03, RW 21 Kelurahan Palangka.

 

Pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan masyarakat dengan mengoptimalkan lahan pekarangan melalui budikdamber untuk ketahanan pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 khususnya di Kota Palangka Raya, ungkap Ibung Gani selaku ketua RT 03, RW 21, Senin (14/09/2020) lalu.

 

“Manfaat dari budidaya Budikdamber ini dimasa Pandemi adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam upaya penyediaan bahan pangan dan menumbuhkan kemitraan dalam produksi pangan lokal”. Tambahnya.

 

“Budidaya ini juga untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terutama untuk pemenuhan kebutuhan protein hewani dan sayur mayur, dan kurang lebih 40 paket tempat budidaya yang diberikan kepada warga jalan Gagak RT 03, RW 21”. Tutup Ibung Gani. (hms/nto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)