Verifikasi Sanitasi Berbasis Masyarakat Di Desa Jetak Getasan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 September 2020

Verifikasi Sanitasi Berbasis Masyarakat Di Desa Jetak Getasan

UNGARAN, suarakpk.com – Dalam rangka menjaga lingkungan hidup dan Kesehatan masyarakat, Selasa (15/9), Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, melalui Puskesmas Getasan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Jetak Kec Getasan dan diikuti oleh Babhinsa Koramil Getasan, Serka Rofik, Babhin Kamtibmas Polsek Getasan, Bripka Andika, juga dari Kecamatan Getasan Marjiono SH, Sabar SE melakukan Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM) dengan Verifikasi ke rumah-rumah warga.

Proses Verifikasi STBM dengan menggunakan serangkaian kegiatan penilaian yang di lakukan oleh Team Verikasi mengenai lima pilar STBM dengan pendamping dari Desa, Kadus dan Kades.

Dituturkan Dinas Kesehatan Puskesmas melalui Bidan Desa Jetak, Metik Prihandini Amd.Bid, bahwa STBM merupakan sesuatu pendekatan untuk merubah perilaku Higeinis dan Sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

“Antusias masyarakat sangat bagus dari tahun ketahun, kita amati dari wilayah sini sudah ada peningkatan, antara lain dari jamban yang dulu masih minim sekali, sekarang sudah ada peningkatan, meskipun tidak ada bantuan tapi tetap ada kesadaran dari Masyarakat meskipun masih ada satu atau dua yang seperti itu,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Jetak, Sutrimo mengatakan, dengan adanya kegitan tersebut diharapkan masyarakat  lebih giat menjaga kesehatan dan mengikuti Protokol Kesehatan.

“Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pake sabun atau Handraizer,” pungkas (Erwanto/Ustanul/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)