Kapolda Kalteng Lepas Keberangkatan Satgas Yustisi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 September 2020

Kapolda Kalteng Lepas Keberangkatan Satgas Yustisi

FOTO : Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyerahkan rompi pelanggaran kepada Tim Satgas Yustisi sebagai dimulainya operasi penindakan bagi pelaku pelanggar protokol kesehatan.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covir-19. Dimulai dari sosialisasi tentang protokol kesehatan hingga pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terjadi dibeberapa wilayah.

 

Pagi ini, Senin (14/09/2020) pukul 08.30 WIB, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM memberangkatkan, sejumlah personel yang tergabung dalam Operasi Satgas Yustisi Covid-19 yang berlangsung di depan Lobi Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1, Kota Palangka Raya.

 

“Tujuan dibentuknya Operasi Satgas Yustisi Covid-19 tidak lain hanya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah”. Kata Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan SIK mewakili Kapolda.

 

Hendra menerangkan, Tim yang terdiri dari personel gabungan dari Polda Kalteng dan Korem 102 Panju/Panjung beserta sejumlah instansi terkait dan organisasi masyarakat akan bekerjasama, guna menegakkan isi protokol disetiap lini kehidupan masyarakat.

 

“Sasaran penertiban diantaranya perkantoran, dunia perbankan bahkan pusat keramaian seperti pasar tidak akan luput dari pemeriksaan tim ini nantinya. Karena berdasarkan informasi dari Satgas Covid-19, ada empat wilayah yang mengalami perubahan dari zona orange ke merah yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Barsel, Barut dan Bartim”. Urainya.

Hendra menjelaskan, para personel gabungan ini tersebut akan menertibkan masyarakat dalam menggunakan masker saat berada di luar rumah.

 

“Untuk sementara ini, sanksi yang akan dikedepankan yaitu sanksi sosial dulu berupa membersihkan tempat umum”. Tutupnya. (nto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)