Hasil Swab TCM Baru Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Gunungaitoli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 September 2020

Hasil Swab TCM Baru Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Gunungaitoli


GUNUNGSITOLI, suarakpk.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali umumkan perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik Kota Gunungsitoli - Sumatera Utara malam ini Sabtu, (12/09/2020).

Dalam keterangannya menjelaskan bahwa "sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas dari UPTD RSUD Gunungsitoli, berdasarkan hasil Swab TCM per tanggal 11 September 2020 terdapat tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7 orang", dengan rincian sebagai berikut: 1. MZ Laki-laki (40) Jl. Yos Sudarso Kelurahan Saombo Kec. Gunungsitoli Wiraswasta Isolasi di RSUD Gunungsitoli, 2. AT Laki-laki (29) Desa Olora Kec. Gunungsitoli Utara Wiraswasta Isolasi di Rumah, 3. AZ Laki-laki (57) Jl. M. Yamin Kel. Pasar Kec. Gunungsitoli Staf di RSUD Gunungsitoli Isolasi di RSUD Gunungsitoli, 4. IHTZ Perempuan (28) Desa Ononamolo II Lot Kec. Gunungsitoli Barat Staf di RSUD Gunungsitoli Isolasi di Rumah, 5. DLG Perempuan (35) Jl. Yos Sudarso Desa Saewe Kec. Gunungsitoli Staf di RSUD Gunungsitoli Isolasi di Rumah, 6. NH Perempuan (25) Desa Iraonolase Kec. Gunungsitoli Alooa Staf di RSUD Gunungsitoli Isolasi di Rumah, dan 7. LZ Perempuan (44) Desa Lolofaoso Tabaloho Kec. Gunungsitoli Selatan Staf di RSUD Gunungsitoli Isolasi di Rumah.


Kemudian, "sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas dari UPTD RSUD Gunungsitoli dan dari Laboratorium Prodia Sibolga per tanggal 12 September 2020 terdapat tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang", dengan rincian sebagai berikut: 1. D Laki-laki (40) Jl. Diponegoro Kelurahan Ilir Kec. Gunungsitoli Wiraswasta Swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga Isolasi di Rumah, 2. DS Laki-laki (37) Perumahan Kompleks Bandara Binaka Kota Gunungsitoli Karyawan Bandara Binaka Swab PCR Laboratorium Prodia Sibolga Isolasi di RSUD Gunungsitoli, 3. EZ Perwmpuan (42) Jl. Sisingamangaraja Kel. Pasar Kec. Gunungsitoli Staf di RSUD Gunungsitoli Swab TCM RSUD Gunungsitoli Isolasi di Rumah, 4. SHE Perempuan (51) Jl. M. Yamin Kel. Pasar Kec. Gunungsitoli IRT Swab TCM RSUD Gunungsitoli Isolasi di RSUD Gunungsitoli, 5. AJBFZ Laki-laki (21) Jl. M. Yamin Kel. Pasar Kec. Gunungsitoli Mahasiswa Swab TCM RSUD Gunungsitoli Isolasi di RSUD Gunungsitoli, dan 6. CJZ Laki-laki (6 bulan) Jl. Yos Sudarso Desa Saewe Kec. Gunungsitoli Swab TCM RSUD Gunungsitoli Isolasi di Rumah, paparnya Onahia.


Penambahan 13 orang ini mulai dari tanggal 11 dan 12 September 2020, "total terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini di Kota Gunungsitoli sebanyak 90 orang, pasien yang dinyatakan sehat 37 orang dan yang meninggal sebanyak 4 orang,” ujarnya.


Selanjutnya menghimbau, "kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh dan menaati protokol kesehatan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan menghindari kerumunan". Juga mengingatkan bahwa "Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama dengan TNI/Polri tetap akan melakukan razia sekaligus penegakan Peraturan Walikota Gunungsitoli tentang tatanan kehidupan baru dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penularan Covid-19". (Tonazaro Harefa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)