23 Guru dan Karyawan SMP Negeri 10 Purworejo Terima Satyalancan Karya Satya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 September 2020

23 Guru dan Karyawan SMP Negeri 10 Purworejo Terima Satyalancan Karya Satya

PURWOREJO, suarakpk.com – Sebanyak 23 guru dan karyawan SMP Negeri 10 Purworejo, belum berapa lama ini, Jumat (4/9) secara resmi menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancan Karya Satya dari Pemerintah RI.
Dituturkan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, S.H.,MM, bahwa penyerahan Satyalancan Karya Satya dari Pemerimtah RI di Aula SMP Negeri 10 Purworejo diberikan atas darma bakti PNS selama kurun waktu paling singkat 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.
“Tercatat 13 PNS menerima penghargaan XXX tahun, 1 PNS menerima penghargaan XX tahun, 9 PNS menerima X tahun,” tutur Sukmo.
Pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya ini, lanjut Sukmo, dalam sambutannya, adalah wujud  penghargaan Pemerintah akan loyalitas PNS tanpa cacat dan cela, tanpa putus dalam pegabdiannya sebagai PNS atau abdi Negara.
"Hendaknya para PNS penerima tanda kehormatan ini bisa menjadi tokoh panutan masyarakat sekitar dan bisa diteladani sikap, prilaku, dan tindak-tanduknya di tengah pergaulan masyarakat,” lanjutnya.
Sukmo berharap agar PNS sebagai kepanjangan tangan pemerintah dapat menjadi penggerak protokol kesehatan ditengah Pandemi Wabah Covid 19.
Sementara, di tempat yang sama, Kepala SMP Negeri 10 Purworejo, Tuwuh Sutrisno yang mewakili penerimaan penghargaan Satyalancana Karya Satya mengaku mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah atas penghargaan yang diterimanya dan berharap dengan diterimanya penghargaan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam bekerja mengabdikan diri di dunia pendidikan.
"Bagi  PNS yang tahun ini belum menerima, akan diusulkan pada tahun yang akan datang dan selalu semangat dalam bekerja. Penerima Satyalancana Karya Satya ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap para Pegawai Negeri Sipil yang memiliki loyalitas kinerja dan prestasi yang baik,” pungkasnya. (Alex/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)