PWI Bekerjasama Dengan Pemkab Batu Bara Gelar Pra UKW - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Agustus 2020

PWI Bekerjasama Dengan Pemkab Batu Bara Gelar Pra UKW


Ketgam : dari kiri Ketua PWI Sumut, Bupati Zahir, Kapolres Ikhwan, Kejari dan Kadis Kesehatan Drg Wahid saat hendak menyerahkan kartu beserta sertifikat UKW kepada wartawan Kamis 06/08/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Pemkab Batu Bara menggelar Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sekaligus Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di aula kantor Bupati Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 06/08/2020.

Pra UKW ini bertujuan agar para wartawan yang akan mengikuti UKW bisa memahami apa-apa yang akan dipersiapkan pada saat mengikuti ujian. 

Hadir Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Kejari Batu Bara, Ketua PWI Batu Bara Alpian S.Sos MHi bersama pengurus, Kadis Kominfo Andre Rahadian AP, Kadis Kesehatan Drg Wahid MM, Kasat Intel, para peserta Pra UKW dan diliput dari berbagai media online, elektronik maupun cetak.

Tampil sebagai narasumber Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansjah SE dan Wakil ketua bidang pendidikan PWI Sumut Rizal Rudi Surya.

Kegiatan tersebut diselingi dengan penyerahan kartu PWI beserta sertifikat UKW secara simbolis oleh Bupati, Kapolres, Kejari dan ketua PWI Sumut kepada wartawan yang telah mengikuti UKW pada tahun 2019 lalu.

Ketua PWI Batu Bara Alpian S.Sos M.Hi dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Kapolres Batu Bara yang telah menyempatkan diri menghadiri acara tersebut.

Alpian juga mengapresiasi ketua dan wakil ketua PWI Sumut yang berkenan hadir menjadi narasumber pada kegiatan Pra UKW.

" Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati dan Kapolres yang kita ketahui ditengah kesibukan menjalankan tugas namun bisa menyempatkan hadir dan membuka kegiatan ini, begitu juga dengan ketua PWI Sumut, mari kita beri apresiasi" ucap Alpian.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE memaparkan betapa pentingnya para  wartawan memahami Undang-Undang Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA).

Sementara wakil ketua bidang pendidikan PWI Sumut Rizal Rudi Surya menjelaskan tentang Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

" Keduanya adalah pedoman semua wartawan saat menjalankan tugas" pungkasnya.

Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP mengatakan terus mendukung kegiatan yang dilakukan PWI.

" Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PWI dan Pemkab Batu Bara akan melaksanakan UKW pada setiap tahunnya" ucap Zahir

Dengan adanya UKW kata Zahir, maka standarisasi kompetensi wartawan yang menyajikan informasi dapat lebih mencerahkan bagi masyarakat luas.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)