Penyaluran BLT-DD Kecamatan Jati Tahap II,Berkurang Menjadi 1030 KK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 Juli 2020

Penyaluran BLT-DD Kecamatan Jati Tahap II,Berkurang Menjadi 1030 KK



Blora,suarakpk-com.Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT- DD) tahap II, bulan Juni dibagikan. Senin (29/06) sebanyak 6 desa yaitu, Desa Pelem,Gabusan,Tobo,Doplang,Jati,jegong,Hari kedua, Selasa (30/06) sebanyak 6 desa Kepoh,Bangklean,Singget,Gempol,randulawang,Pengkoljagong,acara penyaluran Blt-DD dilaksanakan dipendopo kecamatan Jati yang dihadiri Forcompincam Jati,penyaluran Blt-DD diawali secara simbolis oleh camat Jati, Edy purnomo,SE,Kapolsek, Jati,Akp Bajuri,Danramil,11/Jati Lettu inf Maningsun,kepada  yang berhak menerima, senin (29/06) selesai jam 08.30, dilanjutkan petugas dari Bkk Jati,didampingi prangkat desa dan Babincamtikmas,babinsa,dari masing masing desa.total 1030 KK,dari 12 desa.

Penerima Blt-DD tahap II berkurang  dibandingan tahap I 1301 KK. Dikarenakan tahap I ada yang double,dan sudah dibenahi oleh pihak desa. Penyaluran Blt-DD tetep menggunakan protokoler kesehatan pencegahan covid 19 dengan memakai masker,cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak.
Camat Jati menjelaskan" BLT-DD tahap II jumlah penerima banyak berkurang dibandingkan tahap I ,dikarenakan ada yang double,yang tahap II ini sudah dibenahi oleh pihak desa yang dari awal 1301 KK, ditahap II tinggal 1030 KK, juga menyarankan dengan diterimanya BLT-DD tahap dua bulan Juni ,supaya digunakan sebaik baiknya untuk membeli keperluan sehari hari, supaya bisa mengurangi beban hidup dimasa pandemi covid 19". Penyaluran BLT- DD setiap KK mendapatkan Rp 600.000.

Saat diwawancarai salah satu warga penerima BLT DD,"Samijan ( 76 ),warga dukuh  kaliaren,desa Gempol,rt 007/rw,02.menuturkan sangat senang  mendapatkan bantuan dari pemerentah lewat BLT- DD,ekonomi keluarganya sangat terbantu bisa untuk membeli keperluan sehari hari seperti sembako. Semoga bantuan seperti ini bisa berlanjut seperti bantuan sosial lainnya,karena sangat membantu wong cilik yang sangat terbantu dengan Blt DD, tuturnya.( Dwi/ red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi