Kapoldasu Resmikan Desa Tangguh Tanggap Covid-19 Di Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juli 2020

Kapoldasu Resmikan Desa Tangguh Tanggap Covid-19 Di Batu Bara


Ketgam Kapoldasu didampingi Kapolres Batu Batu Bara saat meresmikan Desa Tangguh Covid-19 Desa Mangkai Baru Selasa 30/06/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Martuani Sormin didampingi Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis serta pejabat utama (PJU) Polda Sumut, meresmikan Desa Tangguh Tanggap Covid – 19 di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 30/06/2020.

Kapoldasu mengatakan, Desa Mangkai Baru merupakan salah satu desa yang telah memiliki kesigapan yang matang dalam menghadapi Covid 19 saat ini, jika ditinjau dari segi keamanannya mereka telah memiliki persiapan, seperti posko cek kesehatan, memiliki ruang karantina dan Pustu (Puskesmas Pembantu) yang aktif dan selalu siap untuk melayani kesehatan masyarakat dan Itu semua tak terlepas dari dukungan masyarakatnya.

Martuani juga mengatakan, ditinjau dari ketahanan pangannya desa ini dinilai sangat baik karena memiliki budidaya tanaman hidroponik yang tumbuh subur, begitu juga dengan budidaya jamur tiram, pembibitan jeruk nipis dan ternak ikan nila sehingga nantinya bisa  menambah pendapatan keluarga dan kesemuanya dikelola oleh Karang Taruna Desa.

Lanjut Kapolda,  desa tersebut juga memiliki Polmas (Polisi Masyarakat) yang aktif dan selalu mengkontrol keamanan dan kenyamanan warga desa.

”Suatu hal yang tak kalah pentingnya, desa ini memiliki suatu komunitas yang bergerak dibidang sosial yaitu Komunitas Mangkai Berbagi (KMB)  melalui komunitas ini sebagian hasil-hasil dari pengelolahan Karang Taruna dan sumbangan dari  donatur yang didapat setiap Jum'at, dibagikan kepada warga yang nasibnya kurang beruntung di desa ini,” ujar Kapoldasu.

Dia berharap semua desa yang ada terkonfirmasi positif Covid-19 sudah memiliki Desa Tangguhnya dan Desa Tangguh itu bukan hanya sekedar formalitas saja, namun harus dilaksanakan dengan sebenarnya.

“Saya berharap Desa Tangguh bukan hanya ada penjagaan, ada cek suhu, tapi tingkatkan lumbung pangan, agar semua satgas kesehatan atau ketangguhan kesehatan benar-benar bisa berjalan. Saya salut dengan Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti, satu yang saya  sampaikan disini, Kades Mangkai Baru hebat,” ujar Kapoldasu.

Setelah meresmikan Desa Tangguh, Kapoldasu didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dan Bupati Zahir menyerahkan ribuan masker kepada warga Desa Mangkai Baru juga memberikan tali asih kepada anak-anak yatim dan kursi roda untuk warga yang membutuhkan.

Turut hadir perwakilan Kajari Batu Bara, perwakilan Dandim 0208 /AS/ BB, para OPD dan PJU Polres Batu Bara.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)