Melihat Perjuangan Petugas Kesehatan di Pedalaman simpang jernih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juli 2020

Melihat Perjuangan Petugas Kesehatan di Pedalaman simpang jernih

Salah seorang PNS simpang jernih terpeleset akibat licinnya jalan berlumpur.
Aceh Timur/suarakpk com- Petugas kesehatan Puskesmas simpang jernih kabupaten Aceh Timur harus berjibaku dengan jalanan berlumpur untuk sampai ke lokasi pelayanan. Pasalnya, kondisi jalan di sana sangat sulit dilalui baik kendaraan bermotor dan mobil.
kondisi jalanan berlumpur harus dilalui  oleh petugas kesehatan Puskesmas simpang jernih saat memasuki wilayah kabupaten aceh Timur untuk menuju ke kecamatan simpang jernih.
Roda kendaraan kerap tertanam di lumpur dan membuat petugas kesehatan terpaksa harus mendorong dengan sekuat tenaga. Meski harus memakan waktu, namun pelayanan untuk masyarakat di dusun terpencil tersebut harus dilakukan demi kesetaraan kesehatan di masyarakat.

Setiap akan melalukan pelayanan kesehatan di  para petugas harus berjibaku melewati kubangan lumpur, bahkan jika musim hujan kondisi tersebut lebih parah lagi, para petugas kesehatan terpaksa berjalan kaki karena jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan.

"Kami lambat tiba di lokasi karena jalan yang tidak baik, lumpur dan bahkan tidak bisa dilalui, apalagi kalau hujan kendaraan tidak bisa tembus, kami harus jalan kaki," cerita salah seorang perawat Petugas Kesehatan Puskesmas simpang jernih yang terpeleset akibat licinnya jalan berlumpur, Minggu (12/7/2020).

Kondisi yang sudah berlangsung sejak lama tersebut membuat masyarakat dan petugas kesehatan berharap kedepan pemerintah untuk dapat memperhatikan daerah-daerah yang masih terisolir.

Warga juga berharap agar infrastruktur jalanan menuju dusun mereka agar dibangun dan diperbaiki sehingga pelayanan kesehatan dapat terlaksana dengan baik.

"Semoga jalanannya diperbaiki oleh pemerintah, agar pelayanan kesehatan bisa merata," harap Warga simpang jernih.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)