Bupati Batu Bara Jalin Kerjasama Bidang Pertanian Dengan BPTP Sumut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juli 2020

Bupati Batu Bara Jalin Kerjasama Bidang Pertanian Dengan BPTP Sumut


Ketgam Bupati Batu Bara saat diabadikan bersama BPTP Sumut.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.AP didampingi Anggota DPRD Batu Bara  perwakilan beberapa Fraksi Partai berkunjung sekaligus menjalin kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumut, Kamis (09/07/2020).

Pertemuan ini dibuka dengan sambutan yang diikuti dengan paparan singkat Company Profile dan Program Unggulan BPTP Sumut yang langsung dipresentasikan oleh Kepala Balai BPTP Sumut Dr. Khadijah EL Ramija, S.Pi, MP.

Pada kesempatan itu, Zahir menyatakan antusiasmenya terhadap kinerja BPTP Sumut dan mengkorelasikannya ke program kerja Kabupaten Batu Bara saat ini.

Zahir mengatakan, Pertanian adalah sektor yang dipandang sangat vital dan strategis   dan teknologinya, dan kedepannya, Pemkab Batu Bara serius menjalin kerjasama dengan BPTP Sumut.

Lanjut Zahir, Kabupaten Batu Bara diharapkan menjadi daerah yang lebih maju dan berdaya dalam sektor pertanian dengan mengadopsi teknologi yang dihasilkan oleh Balitbangtan BPPT Sumut nantinya.

Dalam hal ini kata Zahir, Kadis Pertanian Kabupaten Batu Bara Muhammad Ridwan SP, M.AGRIC, SC dapat bersinergi dengan program kerja BPTP Sumut.

Setelah itu, rombongan Bupati melihat lokasi Taman Agroinovasi BPTP Sumut, OPAL obor pangan lestari, UPBS Ayam KUB BPTP Sumut, serta mencicipi sajian cita rasa khas kopi Mandhailing di Cafe BPTP Sumut.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)