Kapolres Batu Bara Mengajak Masyarakat Meningkatkan Cipta Swasembada Pangan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juni 2020

Kapolres Batu Bara Mengajak Masyarakat Meningkatkan Cipta Swasembada Pangan


Ketgam Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat meninjau lokasi Budidaya Jamur Tiram Dan Sawi di Desa Mangke.

Batu Bara, suarakpk.com -  Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mendukung Masyarakat Batu Bara yang melakukan cipta swasembada pangan karena diketahui wilayah Kabupaten Batu Bara sebagian besar adalah perkebunan, pertanian dan kelautan 
Senin (01/06/2020).

Sementara maklumat Kapolri untuk seluruh Kepolisian Republik Indonesia agar bisa mengajak Masyarakat untuk melakukukan peningkatan di swasembada pangan di masa Pandemi Covid 19. 

Polri harus bisa menjadi Duta masyarakat dalam mengajak dan meningkatkan Kreatifitas masyarakat dalam menghasilkan apa yang menjadi kebutuhan pokok pangan serta menjadi tambahan pendapatan ekonomi masyarakat dalam kebutuhan hidup sehari hari.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Bhabinkantibmas  Menjelaskan "  Untuk meningkatkan dan menambah pendapatan ekonomi Masyarakat , Kami Polres Batu Bara yang diwakili Bhabinkantibmas mengajak masyarakat untuk Meningkatkan Cipta Swasembada pangan, seperti meningkatkan usaha cocok tanam rumah yang semua bisa di lakukan dengan menanam beberapa jenis sayuran, bagi para nelayan maupun para petani masih banyak lagi kreatifitas yang bisa di lakukan dengan inovasi inovasi terbaru.

" Kami Polres Batu Bara melalui Bhabinkantibmas akan mendukung penuh untuk memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, salah satunya memberikan bibit dan pupuk  serta alat yang dibutuhkan masyarakat dalam meningkat kan cipta Swasembada Pangan dan ikuti arahan dari Babhinkamtibmas dengan melakukan kelompok di cipta Swasembada pangan" jelas Kapolres.

Sementara Kasat Binmas AKP  M Syafii SH mengatakan " Kita akan  terus mengajak masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian mereka dengan memanfaatkan lahan yang ada atau  kalau tidak ada lahan yang luas bisa pergunakan pekarangan halaman dapan atau belakang rumah yang ada.

Disamping bisa menjadi pendapatan  ekonomi, kita bisa lebih meningkatkan kebutuhan untuk orang banyak, ini harus kita lakukan, karna di masa Pandemi Covid 19  kita akan terus menjadi pintar dan bijak, kita jangan pasrah dengan ke adaan, suhu dan iklim dan daerah yang mendukung, ini harus kita manfaatkan menjadi untuk bisa hidup lebih baik. tukasnya. 

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)