Tim Gustu Covid-19 Batu Bara Mendapat Kunjungan Dari GTPP Nasional - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Mei 2020

Tim Gustu Covid-19 Batu Bara Mendapat Kunjungan Dari GTPP Nasional


Ketgam Tim Gustu Covid-19 Batu Bara saat diabadikan bersama GTPP Nasional Kamis 28/05/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Batu Bara, Sakti Alam Siregar SH melaporkan kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Batu Bara masih nihil atau nol.

Hal itu disampaikan Sakti ketika menerima kunjungan kerja (kunker) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Nasional di posko Satgas GTPP Batu Bara di komplek Dinas Kesehatan Batu Bara di Lima Puluh, Kamis (28/05/2020) sore.

Selain itu Sakti Alam juga melaporkan kasus Pasien Dalam Pantauan (PDP) di Kabupaten Batu Bara masih tetap nihil, sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) yang sebelumnya mencapai 800 orang, kini telah turun drastis menjadi 105 orang.

Kepada Tim GTPP Nasional, Setdakab juga menjelaskan beberapa program-program Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah dijalankan dalam rangka penanganan Covid-19.

Diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak,  pemeriksaan Rapid Test terhadap tenaga medis di RSUD, dan beberapa sampel masyarakat yang ada di 13 titik pasar tradisional.

“Selain itu juga kami telah melakukan Tes PCR, bila ada diantaranya positif maka kami akan melakukan lockdown di rumah sakit tersebut”, paparnya.

Menanggapi laporan dan penjelasan Setdakab Sakti Alam, Liason Officer (LO) GTPP Covid-19 Nasional Mayjen (Purn) Darlan Harahap mengucapkan, terimakasih sudah diterima di Kabupaten Batu Bara sekaligus melihat sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Menurutnya memang tidak semudah itu dalam melaksanakan penanganan Covid-19, karena kultur masyarakat disetiap wilayah berbeda beda.

“Namun kita sampai hari ini sebagai Pemerintah tidak akan pernah berhenti untuk menghimbau masyarakat, saya pernah melihat ada pasien positif tetapi sudah sembuh dan langkah-langkah pendekatan itu yang paling utama, mungkin kita bisa manfaatkan tokoh masyarakat yang terdekat dengan mereka”, sarannya.

Darlan juga mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pemantauan sampai sejauh mana pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 di setiap wilayah.

Pada kunjungan tersebut terlihat tetap mengacu pada protokol kesehatan, dengan menerapkan Physical Distancing dan dengan memakai masker, serta menyediakan alat medis di Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara.

Kunjungan Tim GTPP Covid-19 Nasional turut dihadiri Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika B, Wakapolres Batu Bara Kompol Abdul Mutholib, Kadis Kesehatan drg.Wahid Khusyairi serta Asistern Setdakab 1 Rusian Heri, Kepala BPBD Anuardi, Kadis Kominfo Andri Rahadian, Danramil 03/LP Kapten Marpaung, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdi dan beberapa OPD lainya.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)