Muspika kecamatan Nurussalam bersama polres Aceh Timur, Peusijuk Ramlan bagok - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Mei 2020

Muspika kecamatan Nurussalam bersama polres Aceh Timur, Peusijuk Ramlan bagok

Aceh Timur/suarakpk com- Terkait dua oknum anggota Polisi Polsek Nurussalam/bagok yang memukuli salah seorang warga gangguan jiwa yang sempat menghebohkan di sosial media.Kamis,(28/05/2020) Kapolres Aceh Timur Tepung tawarkan (Peusijuk) korban pemukulan tersebut.
Pada acara tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Timur,Kapolres Aceh Timur, Wakapolres dan sejumlah anggota polres Aceh Timur, Ketua 1 DPRA Tgk M Yunus dan muspika kecamatan Nurussalam.
Bupati Aceh Timur,H.Hasballah H.M.Thaib SH, menyatakan Alhamdulillah pada hari yang berbahagia ini dalam suasana lebaran kita masih bisa bersilaturahmi walaupun Suasana covid-19, namun momentum idul Fitri yang sangat mulia dimana hari yang mulia ini semua kesalahpahaman dan Perselisihan dapat di maafkan.

Harapan kita dengan adanya permohonan maaf dengan adat kita Aceh pesiejuek (tepung tawar) hukum adat telah terselesaikan,dan juga kepada kedua oknum anggota polisi tersebut dapat di maafkan dari semua kesilapan nya.ujar bupati Rocky.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan santunan uang tunai Rp 5 juta kepada Ramlan melalui keluarganya untuk biaya keperluan pengobatan Ramlan dibanda Aceh.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, mengatakan jika pihaknya akan mempertimbangkan apa yang menjadi permintaan bapak bupati dan pihak keluarga yang sudah terlaksanakan adat istiadat di Aceh berkaitan dengan pesijuk maupun tepung tawar.

Harapanya kepada semua personil polres Aceh Timur ini yang pertama dan terakhir kali,jangan sampai terulang kembali hal-hal yang menyangkut dengan tindakan-tindakan yang tidak berkenan tidak sesuai dengan kode etik kepolisian maupun dengan norma-norma hukum yang ada di kepolisian,Ujar Kapolres Aceh Timur.

Selain itu pihak keluarga yang di wakili oleh Muhammada Adami mengatakan jika pihaknya sudah memaafkan apa yang terjadi.

"hari ini kami bukan membuat acara yang semewah-mewahnya dan bukan pula ini dengan pesijuk saja tapi hari ini kami menyambut dua tali persaudaraan baru,"pungkas Adami.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)