Serahkan BLT di Wawolesea dan Molawe, Bupati Konut Ajak Warganya Bersama Melawan Covid 19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Mei 2020

Serahkan BLT di Wawolesea dan Molawe, Bupati Konut Ajak Warganya Bersama Melawan Covid 19


Ketgam: Bupati Konut,. Dr. Ir. Ruksamin saat menyerahkan BLT kepada masyarakat.

KONUT, suarakpk.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) tunjukan keseriusannya dalam hal mengawasi wilayahnya dari perkembangan Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) dengan melakukan sosialisasi peringatan terhadap warganya untuk melawan virus tersebut.

Hal itu dilakukan saat menyerahakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di kecamatan Wawolsea Dan Molawe, Selasa (19/05). Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid 19.

Dalam sambutannya, Bupati Konut, Dr. Ir. Ruksamin meminta kepada masing-masing  warga di kedua kecamatan itu, untuk  terus menjaga keluarganya agar terhindar dari paparan covid 19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid 19.

"Saya minta dengan upaya pemerintah yang telah dilakukan secara masif dengan memberikan mulai dari Bantuan sembako dan BLT ini,  tinggal satu  saja yang kami minta supaya pemerintah dan masyarakat masing-masing  kita menjaga didalam keluarga kita agar jangan ada yang terpapar dari virus ini," ungkap  Ruksamin.

Selain itu, ia juga meminta kepada pemerintah Desa untuk terus aktif menjaga wilayahnya agar terhindar dari paparan Covid 19. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menjaga adanya covid 19 di Konut, mengingat wilayah Konut saat ini satu-satunya kabupaten yang masih dalam Zona Putih atau Zero Covid 19.

"Ini sudah beberapa kali saya sampaikan, sekali lagi saya minta satu saja yang Pemrintah minta, Agar semua  kepala Desa bisa mempertahankan wilayahnya masing-masing. Supaya kalau ini yang kita lakukan masing-masing alhamdulilah kita sudah hampir satu minggu Konawe Utara zero covid dan satu-satunya Kabupaten yang terbebas dari corona, dan saya minta untuk terus kita jaga", pintahnya dengan nada tegas.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Konut, Danramil Lasolo, Asisten, Staf Ahli, Kepala DPMD Konut, Camat Wawolesea Dan Molawe. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)