RSUD Kuala kurun Batasi Jam Pelayanan dan Kunjungan Pasien - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Mei 2020

RSUD Kuala kurun Batasi Jam Pelayanan dan Kunjungan Pasien

FOTO : Kabid Pelayanan Pengunjang RSUD Kuala kurun, Rinae Willawati saat ditemui awak media ini di tempat kerjanya.

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, RSUD Kuala Kurun mengambil langkah tegas dengan membatasi jam pelayanan dan jam kunjungan selama darurat pandemi Covid-19.

Selain membatasi jam, pihaknya juga mengambil kebijakan yakni membatasi jumlah pengunjung dan sejumlah jenis pelayanan serta meniadakan jam kunjungan pasien. 

"Pembatasan jam pelayanan hingga meniadakan jam kunjungan tersebut berlaku sejak 27 April 2020. Ini kami lakukan guna meminimalisir penyebaran virus Corona yang mewabah sekarang ini". Kata Direktur RSUD Kuala Kurun, Rusni D Mahar melalui Kabid Pelayanan Penunjang, Rinae Willawati SKM, belum lama ini

Ia mengatakan, pembatasan jam pelayanan itu berlaku untuk seluruh poliklinik dan buka mulai pada hari Senin-Kamis pukul 09-12.00 WIB, Jumat pukul 09.00-10.00 WIB dan Sabtu buka pukul 09.00-11.00 WIB.

Sedangkan untuk jenis pelayanan yang dibatasi. Diantaranya pelayanan tindakan gigi dan mulut, tindakan nebulaizer serta tindakan operasi. Kecuali operasi yang mengancam nyawa. 

"Bagi warga yang ingin mengantar keluarganya berobat ke poli hanya boleh satu orang dan wajib mengunakan masker". Ungkapnya.

Selain itu pihak juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas dan sekitarnya, dalam rangka bersama mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, hendaknya selalu mematuhi protokol keselamatan dan pencegahan virus corona atau covid 19 ini, seperti apabila keluar rumah mengunakan masker, selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, hindari berkerumun juga jaga jarak, terapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Kita harus disiplin dalam menerapkan protokol keselamatan dan antisipasi pencegahan covid 19 ini, untuk kepentingan masarakat bersama". Tandasnya. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)