PWI Kalteng Terima Paket Sembako dari Bulog - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Mei 2020

PWI Kalteng Terima Paket Sembako dari Bulog

FOTO : Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin saat menerima donasi paket sembako dari Bulog untuk dibagikan kepada anggota PWI.

PALANGKARAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menerima donasi. Kali ini datang dari Devri Bulog. Donasi sembako langsung diserahkan Kepala Devri Bulog Kalteng Mika Rambanan Kendenan kepada Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin pada Jumat (15/05/2020), disaksikan sejumlah pengurus. 

Kepala Devri Bukog Kalteng Mika Rambanan Kendenan menjelaskan, donasi yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap wartawan anggota PWI yang terdampak Covid-19. Kebetulan momentnya memang tepat mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Pada saat bersamaan, Bulog sedang merayakan ulang tahun dan memiliki program berbagi. 

“Melalui program Bulog berbagi, pihaknya bisa menyisihkan untuk didonasikan kepada PWI. Donasi yang diberikan berupa 20 paket sembako untuk wartawan anggota PWI Kalteng". Ujar Mika.

Bulog, jelasnya, kebetulan sedang merayakan ulang tahun. Salah satu rangakaiannya program Buloh Berbagi. Tentunya tepat menyalurkan lewat PWI, untuk dibagikan kepada wartawan yang membutuhkan. Pandemi Covid-19 yang terjadi membuat semua orang terdampak secara ekonomi.

Tentu perlu mendapatkan uluran tangan dari semua pihak. Salah satu yang ikut terdampak kehidupan wartawan. Apalagi kemitraan antara PWI dan Bulog sudah terjalin sangat bagus. Saatnya kami sebagai mitra memberikan perhatian kepada wartawan anggota PWI.

“Semoga apa yang diberikan bisa memberi manfaat. Jangan dilihat dari banyaknya, tetapi bagaimana ketulusan untuk saling membantu". Tegasnya.

Terpisah, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mengungkapkan, pengurus berusaha untuk mencari solusi kesulitan ekonomi yang dihadapi anggota. Melalui mitra kerja, PWI mengajak untuk menyalurkan donasinya kepada wartawan. Hal itu untuk membantu meringankan beban kesulitan ekonomi yang dihadapi wartawan, akibat dampak penyebaran Covid-19. 

PWI sudah beberapa kali menyalurkan bantuan dari mitra kerja kepada anggota. Misalnya menyalurkan bantuan vitamin, suplemen dan minuman berenergi untuk anggota. Kemudian bantuan masker dari Gubernur Kalteng dan Polda Kalteng. 

“PWI turut menyalurkan bantuan paket sembako dari dana pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Bantuan disalurkan melalui Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng kepada PWI". Ungkap Haris.

Bantuan pribadi Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran bagian dari program 100 ribu paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Kemudian, tanggal 21 Mei 2020, PWI kembali mendistribusikan bantuan paket sembako untuk anggota.

Bantuan yang akan dibagikan merupakan donasi dari Wali Kota Palangka Raya, Kantor Bea Cukai Pulang Pisau di Palangka Raya, Tommy Irawan Diran anggota DPRD Kalteng, PDAM Palangka Raya, Bulog Divre Kalteng, PT Adaro Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Antang Ganda Utama (AGU), maupun Pemprov Kalteng.

“Sekarang, sedang dalam proses pengumpulan sembako sumbangan dari mitra. Kalau sesuai jadwal, seluruh paket akan masuk ke PWI paling lambat tanggal 20 Mei 2020. Tanggal 21 akan langsung dibagikan". Tegasnya. 

Momentnya sangat tepat, mengingat ada sebagian anggota yang merayakan Idul Fitri1441 Hijriyah. Semoga bantuan paket sembako yang disalurkan, bisa meringatkan beban kawan-kawan wartawan. Apalagi banyak wartawan di Kalteng yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Ia mengajak semua pihak semakin lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Karena banyak orang yang sedang mengalami masa sulit, akibat pandemi Covid-19. Bahkan wartawan masuk dalam kelompok yang terdampak, baik secara kesehatan maupun ekonomi. “Saya imbau mitra kerja, bisa membantu wartawan. Sekarang situasi sangat sulit. Banyak wartawan yang terdampak covid-19, baik secara kesehatan maupun ekonomi". Tegas Haris. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)