Luar Biasa, Lagi Melaut, Nelayan Tradisional Dapat Bantuan Sembako Dari Kapolres Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 Mei 2020

Luar Biasa, Lagi Melaut, Nelayan Tradisional Dapat Bantuan Sembako Dari Kapolres Batu Bara


Ketgam Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat menyerahkan bantuan sembako kepada nelayan yang sedang melaut Selasa 05/05/2020.

Batu  Bara, suarakpk.com - Sudah menjadi kebiasaan untuk berbagi, tak mengenal tempat, itulah sosok kepemimpinan orang nomor satu di Polres Batu Bara dan ini baru pertama kali terjadi di Batu Bara bahkan mungkin di Indonesia. 

Tidak tanggung-tanggung, mantan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MM langsung turun kelaut, menyambangi ratusan nelayan tradisional pencari kerang dan penjaring ikan untuk diberikan paket sembako. 

Kemarin Kapolres Ikhwan sudah menyerahkan 50 paket sembako kepada nelayan, namun karena hujan, penyaluran dihentikan dan hari ini dengan menggunakan Kapal Motor AIRUD , Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Batu Bara kembali menyalurkan 70 paket sembako kepada nelayan tradisional yang sedang mencari Ikan dan kerang di tengah laut wilayah perairan Tanjung Tiram,  Batu Bara Sumatera Utara Selasa 05/04/2020.


Pada kesempatan itu, Kapolres menguraikan, kegiatan Bakti sosial ini  sengaja dilakukan untuk mengurangi keresahan para nelayan dari dampak Covid-19.

" Dampak Covid-19, para nelayan tidak dapat berbuat banyak, maka kita berbagi dengan mendatangi mereka (nelayan-red) yang sedang melaut, mereka sulit mendapatkan apa yang mereka harap kan, dengan berjualan ikan mereka saat sekarang ini sangat berkurang pembeli nya, dampak ekonomi para nelayan tradisionil ini lumpuh total hanya bisa di masak sendiri, membeli beras saja mereka sudah tidak tahu lagi bagai mana caranya, karena itu kami hadir  kepada mereka agar bisa mengurangi sedikit beban yang mereka hadapi" urai Ikhwan. 

Kapolres juga mengatakan, mereka para nelayan tradisionil sangat membutuhkan sekali bantuan ini apalagi dalam situasi pandemi Covid 19.

"  Satu hari sebelumnya sudah disalurkan 50 paket sembako, hari ini 70 paket berupa beras, mie instan dan minyak goreng juga tambahan tali asih dan saya berharap bantuan dibulan suci Ramadhan ini bisa membawa berkah untuk mereka para nelayan tradisionil" 

Salah seorang Nelayan pencari kerang bernama Abdullah terkejut atas kedatangan Kapolres dilaut, karena menurutnya baru kali ini terjadi ada bagi-bagi Sembako saat dirinya berada ditengah laut. 

" Kami terkejut bang, kami pikir ada razia laut, ternyata pak Kapolres memberi kami Sembako, sungguh kami tidak menyangka orang nomor satu di Polres Batu Bara mau berbagi dengan kami, nelayan tradisional, terima kasih pak Kapolres, semoga ini menjadi ladang amal kebajikan buat pak Kapolres " ucapnya penuh haru.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi