Bupati Gumas Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Mei 2020

Bupati Gumas Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi

FOTO: Bupati Gumas, Jaya S Monong mengikuti rapat koordinasi korupsi terintegrasi tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah melalui video conference di ruang rapat lantai I kantor bupati, Selasa (5/5). 

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong SE MSi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Yansiterson serta Kepala Inspektorat menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah di ruang rapat lantai I kantor bupati. Selain itu juga diikuti kepala perangkat daerah Kabupaten Gumas, Selasa (5/5). 

Rapat dilaksanakan secara video conference dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran. Adapun peserta rapat adalah 13 Bupati dan 1 Wakil Walikota Palangka Raya se-Kalimantan Tengah dan KPK RI.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tentang progres yang sudah di capai dan apa saja kendala yang dihadapi dalam menindaklanjuti Renak Korsupgah (Rencana Aksi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan). 

Dikatakan Jaya Samaya Monong bahwa kegiatan ini tujuan utama dari penyelenggaran kegiatan adalah untuk mewujudkan terciptanya tata kelola pemerintahan daerah yang baik dengan memperhatikan hal-hal seperti sinkronisasi perencanaan di daerah sesuai visi misi pemerintah daerah.

Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menghindarkan intervensi dari pihak lain dalam penyusunan perencanaan.

“Kegiatan ini dalam rangka mengintegrasikan sistem perencanaan dengan penganggaran, mendelegasikan pelayanan perizinan kepada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, sebagai filter pertama indikasi penerapan tindak korupsi". Tuturnya. 

Ia pun berharap dengan demikian upaya memperbaiki tatakelola pemerintah daerah diharapkan akan meningkatkan efisiensi, efektifitas dan transparansi pengelolaan pemerintahan. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)