Kepsek SDN 7 Idi Diduga Tidak Peduli bangunan sekolah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Mei 2020

Kepsek SDN 7 Idi Diduga Tidak Peduli bangunan sekolah

Aceh Timur/suarakpk com-Salah satu program pemerintah pusat di bidang pendidikan adalah Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Dengan tujuan membebaskan biaya pendidikan bagi seluruh siswa-siswi, terlebih lagi yang orang tuanya tidak mampu.
BOS diberikan kepada sekolah untuk dikelola sesuai dengan ketentuan dan petunjuk teknis (juknis) yang ditetapkan oleh pemerintah secara transparan. Besarnya dana BOS setiap sekolah berdasarkan jumlah siswa di sekolah tersebut.
Namun, lain halnya yang terjadi di SD Negeri 7 Idi Rayeuk,Desa Kuta Blang Kabupaten Aceh Timur diduga pengguna dana BOS tidak sesuai dengan juknis.Senin (11/5/2020).

Sekolah yang tidak jauh dari Kota ini, keadaannya memprihatinkan dan tidak seperti sekolah-sekolah lainnya. Padahal setiap tahunnya dana BOS ada dikucurkan ke sekolah tersebut.

Bagaimana tidak, seharusnya fasilitas sekolah itu bisa menunjang semangat belajar siswa, walaupun libur panjang akibat covid-19.

Menurutnya, keadaan banyak plafon sudah berlubang dan rusak, namun tidak diperbaiki dan dibiarkan begitu saja.

Dirinya mempertanyakan bagaimana anak-anak bisa fokus mengikuti mata pelajaran, sementara keadaan sekolah seperti itu.Ujar wali murid kepada media.

Selanjutnya media langsung menuju ke lokasi rumah sekolah tersebut, ternyata benar adanya beberapa unit bangunan sekolah nampak plafon sudah berlubang dan rusak,

Saat awak media mengkonfirmasi melalui pesan WhatsApp,Kepsek tersebut mengatakan mengenai plafon yang sebagian masih berlubang akan segera di perbaiki,namun beberapa hari yang lalu masih pada pengerjaan pengecatan dan perawatan ringan.

Lanjutnya serta Sebagian plafon pada ruang tengah dan pinggir ruang kelas sudah di perbaiki pada desember 2019.ujar kepsek tersebut.

Namun ada sedikit lagi di sekitaran kantor ada yang masih berlubang, InsyaAllah dalam waktu dekat akan segera kita perbaiki,mengingat bulan puasa juga tukang kerja juga terbatas,demikian untuk informasi sementara.

Sementara Mengenai berita jikalau memang bisa di mediasi kerjasama untuk maksud membangun tidak perlu di naikkan,dan InsyaAllah apa yang belum di renovasi akan segera kita perbaiki. pungkas kepsek tersebut.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)