Kapolres Batu Bara Tanggung Biaya Pemakaman Boru Sinaga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Mei 2020

Kapolres Batu Bara Tanggung Biaya Pemakaman Boru Sinaga


Ketgam Kapolres Ikhwan didampingi Kapolsek Sandi saat dirumah duka Minggu 24/05/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara hadir dan berkunjung kerumah duka Kesnawati yang sempat Viral di media sosial (medsos) karna tidak punya biaya untuk Pemakaman Minggu (24/05/2020).

Anak almarhum Kesnawati boru Sinaga (sa) sempat memviralkan jenajah orang tuanya di medsos dikarnakan bingung dan tidak tau lagi bagaimana cara memakamkan jenajah orang tua nya, dikarnakan tidak punya biaya sama sekali . 

Almarhum Kesnawati Br Sinaga meniggal di usia 55 tahun beragama keristen warga simpang kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara meninggal dikarnakan sakit menua asam lambung yang tak kunjung sembuh.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang sempat melihat unggahan anak dari Kesnawati boru sinaga di medsos itu segera mengunjungi warga tersebut.

Kapolres didampingi Kapolsek Indrapura AKP Sandi SH mengatakan, dirinya sempat melihat postingan anak almarhum di medsos.

"  Kita ketahui memang di Pandemi Covid-19 semua masyarakat sangat terkena dampak perekonomian, apalagi almarhum Kesnawati ini seorang janda yang di tinggat mati suaminya, harus bekerja sendiri untuk menghidupi anak anaknya, dan untuk itu kami kepolisian Resort Batu Bara hadir melakukan ini di karnakan rasa kemanusiaan yang tinggi , untuku membatu memperlancar pemakan almarhum yang tidak mempunyai biaya untuk pemakaman almarhum" kata Kapolres.

Dalam hal pemakaman, pihaknya memberikan perlengkapan urusan pemakaman yang bersangkutan.

" Saya dan kepolisian Resor Batu Bara  akan melengkapkan semua urusan pemakaman dan akan membawa almarhum keliang pemakamanya di Tanah jawa tongah Kabupaten Simalungun, setelah dilakukanya upacara adat bagi almarhum Kesnawati Br. Sinaga ini " ujarnya.

Dalam perlengkapan pemakaman mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu memberikan Peti mati berikut santunan hingga mengantarkan kepemakaman Tanah Jawa Tongah. 

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)