DPD KPK Nusantara Aceh Kecam Tindakan Anarkis kepada Warga Aceh di Jakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Mei 2020

DPD KPK Nusantara Aceh Kecam Tindakan Anarkis kepada Warga Aceh di Jakarta

Banda Aceh/suarakpk com- Ketua DPD Lsm KPK Nusantara Aceh mengutuk keras tindakan warga Masyarakat  yang anarkis kepada Muhammad Basri Warga Aceh Utara di Jakarta.Minggu (10/5/2020)

Negara Indonesia adalah Negara Hukum, tidak boleh siapapun main hakim sendiri. Dan itu diatur dalam Undang-Undang setiap warga berhak mendapatkan perlindungannya. bukan seperti binatang diperlakukan dan tega melakukan perbuatan ini. ucap Mayor Purn Muhammad dengan nada yang serius.

Mendengar kabar pengoroyokan tersebut Mayor Purn Muhammad sebagai Ketua DPD Aceh langsung merespons dan meminta kepada Aparat penegak Hukum agar segera mendalami persoalan dan mencari aktor dibalik pengeroyokan massa ini.
"Dengan kondisi  yang menimpa masyarakat kita warga Aceh tentunya kita sangat marah ini perbuatan biadab dan kejam.

jelas negara kita adalah negara berhukum , jangan mudah saja nyawa seseorang itu melayang, Kita minta segera polisi mengusutnya," papar Ketua DPD LSM KPK Nusantara Aceh.

Kita meminta kepada Pemerintah Aceh, Plt Gubernur segera merespons persoalan ini, setiap warga Aceh mempunyai hak dan perlindungan oleh setiap daerah, dengan demikian kita minta tegas agar segera Pak Nova membantu kepulangan dan kepengurusan Jenazah alm. Muh. Basri beserta keluarga yang ditinggalkan.

Lanjutnya Mayor Purn Muhammad Berharap Keluarga Almarhum tabah dalam menghadapi musibah ini, dan banyak berdoa semoga Almarhum dipermudah Allah dalam perjalanannya di alam barzah dan di ampuni segala dosanya.

"Ia berpesan kepada seluruh warga Aceh yang dalam perantauan agar berhati-hati dan menjaga diri dengan baik dan menjaga keselamatan dalam bekerja apalagi kondisi saat ini sedang pandemi Covid -19. (Myr Pur Mohd).(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)