Ditsamapta Polda Kalteng Bubarkan Aksi Corat-coret Kelulusan Sekolah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Mei 2020

Ditsamapta Polda Kalteng Bubarkan Aksi Corat-coret Kelulusan Sekolah

FOTO: Belasan pelajar melaksanakan corat coret saat diimbau anggota Polsek Pahandut.

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Rupanya tradisi corat-coret saat kelulusan tidak bisa dipungkiri lagi. Pada Minggu (03/05/2020) puluhan pelajar tingkat SMA/SMK di Kota Palangka Raya berkumpul dengan merayakan kelulusan dengan aksi corat-coret.

Aksi mereka pun langsung dibubarkan Satgas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng, yaitu disaat puluhan pelajar ini berkerumun di Jalan Damang Leman dan di belakang lapangan golf Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono SIK MH melalui Wadirsamapta AKBP Timbul RK Siregar SIK MSi mengungkapkan, pembubaran tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Karena orang yang berkerumun dalam jumlah banyak, sangat rentan tertular virus corona. Kita mencegah para pelajar tersebut terpapar Covid-19, apalagi sudah jelas dalam surat edaran pemerintah dan Maklumat Kapolri larangan berkumpul". Tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut petugas kemudian memberikan arahan serta imbauan agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)