Bazar Ramadan di Gumas Ditiadakan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Mei 2020

Bazar Ramadan di Gumas Ditiadakan

FOTO: Plt Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Gunung Mas, Sudin SE saat ditemui wartawan ini beberapa waktu lalu.

KUALA KURUN, SUARAKPK - Plt Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Sudin SE mengatakan, Bazar Ramadan untuk tahun 2020 ini ditiadakan.

Hal itu demi mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gumas, baik kepada pembeli konsumen maupun kepada pelaku pedagang UKM yang biasanya berjualan di Bazar Ramadan.

“Biasanya setiap bulan suci ramadan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengadakan Bazar Ramadan di Taman Kota Kuala Kurun. Namun untuk tahun ini ditiadakan, demi mencegah penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19". Ucapnya.

Pada tahun 2019 lalu, Bazar Ramadan diikuti oleh 12 pelaku usaha kecil dan menengah pedagang yang ada di sekitar Kota Kuala Kurun. Bazar ini juga dimanfaatkan untuk promosi berbagai produk lokal daerah olahan dari pelaku usaha mikro.

Saat itu, Distransnakerkop dan UKM Kabupaten Gumas menyediakan pasilitas tenda dan meja bagi pelaku UKM yang berjualan makanan dan minuman. Mereka juga tidak dipungut biaya, kecuali biaya listrik untuk penerangan.

"Namun karena saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, maka pada tahun 2020 ini Bazar Ramadan dengan terpaksa ditiadakan, demi menghindari terjadinya penumpukan dan pertemuan masyarakat". Sebutnya.

Lebih lanjut, saat ini sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Gumas itu tetap ada yang berjualan takjil. Diapun mengimbau kepada pelaku usaha yang berjualan takjil agar mengedepankan protokol Covid-19.

“Penjual takjil saya minta untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, pakai masker, menjaga jarak fisik dan kalau perlu pakai sarung tangan". Bebernya.

Disamping itu, dia juga mengimbau kepada warga masyarakat yang membeli takjil agar mengenakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, serta menjaga jarak fisik. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)