Dibawah kendali Tim Gugus kabupaten,Dishub Aceh Timur Bangun Pos pengawasan di terminal Idi Rayeuk Cegah Penyeberan Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 Mei 2020

Dibawah kendali Tim Gugus kabupaten,Dishub Aceh Timur Bangun Pos pengawasan di terminal Idi Rayeuk Cegah Penyeberan Covid-19

Aceh Timur/suarakpk com—Sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19, pihak Pemerintah kabupaten Aceh Timur  melarang warganya mudik untuk sementara waktu.Kendati sudah diperingati, sebagian masyarakat masih saja melakukan aktivitas mudik. Mencegah hal yang tidak diinginkan, Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Timur bakal merancang posko di setiap perbatasan kota di bawah kendali tim gugus kabupaten Aceh Timur.Jumat (22/5).
“Nantinya akan ada sejumlah tim gabungan, di antaranya Dinas Kesehatan, pihak TNI-Polri serta Dishub itu sendiri,” ungkap Kadishub Mohd Muktar melalui Kabid tranportasi dan lalu lintas Zulkifli ST.Sabtu (23/5/2020).

“Alhamdulillah hari ini  posko sudah kita berdirikan di terminal Idi Rayeuk,dan kita juga berharap kerjasama semua pihak, karena saya tidak bisa berdiri sendiri karena inikan menyangkut kesehatan,” sambung Zulkifli.

"Ia menambahkan, masyarakat yang akan bepergian, baik yang menuju ataupun ke luar Aceh Timur akan menjalani sejumlah prosedur.

“Prosedur tersebut di dalamnya mencakup pendataan, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan yang akan dilakukan Dinas Kesehatan,” ucapnya.

“Itulah saya minta dibuat tim terpadu, mungkin di situ ada Danramilnya, mungkin nanti di situ ada Kapolseknya, Pemerintah Kecamatan, Dishub, Satpol PP, dan yang paling penting adalah dari Dinas Kesehatan, utamanya petugas puskesmas,” kata Zulkifli.

Lebih jauh, bagi masyarakat yang hendak masuk ke Aceh Timur, akan didata secara khusus, mulai identitas diri, tempat yang akan dituju dan keperluan kedatangan.

“Itu supaya kalau ada apa-apa gampang kita deteksi, paling tidak seperti itu dan kendaraannya kita semprotkan disinfektan,” jelasnya.

Turut hadir saat pengecekan Posko mudik diterminal Idi, Kasatpol PP/WH,T.Amran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi