Cegah Virus Corona, kepsek Dan Guru SMA negeri 1 peudawa Semprot Fasilitas Sekolah dengan Disinfektan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Mei 2020

Cegah Virus Corona, kepsek Dan Guru SMA negeri 1 peudawa Semprot Fasilitas Sekolah dengan Disinfektan

Aceh Timur/suarakpk com-Kepala sekolah dan Guru sekolah menengah atas Negeri (SMAN) 1 kecamatan peudawa, kabupaten Aceh Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada hari Rabu (13/5) di seluruh fasilitas dan gedung, Senin (18/5/2020).Penyemprotan tersebut guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 alias virus corona, yang saat ini telah berstatus pandemi.
Kegiatan selama sehari ini dimulai dengan penyemprotan ruang kelas, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, ruang UKS dan seluruh fasilitas di SMA.Upaya penyemprotan disinfektan ini,diinisasi Tim Gerak Tanggap SMAN 1 peudawa.
Kepala sekolah (Kepsek).Chalidin,S.Pd menjelaskan, masyarakat terutama di lingkungan sekolah harus waspada terkait virus corona (Covid-19).

Semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah."Penyemprotan ini dalam menyikapi fenomena merebaknya virus corona di beberapa daerah, terlebih di Aceh Timur.

Lanjutnya ia menginstruksikan kepada pada dewan guru untuk mengadakan penyemprotan lingkungan dengan memasukkan pada item belanja bahan kebersihan."Kamipun membentuk tim gerak tanggap, dan dininsiasi pula sejumlah guru tambahnya lagi.

Kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya meminimalisir penularan atau penyebaran virus Covid-19.Pungkas Chalidin.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)