Merasa Mampu, 24 Warga Desa Krawitan Mengudurkan Diri Dari Penerima Bantuan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 Mei 2020

Merasa Mampu, 24 Warga Desa Krawitan Mengudurkan Diri Dari Penerima Bantuan

TEMANGGUNG, suarakpk.com – Dampak dari penyebaran wabah covid 19, begitu dirasakan oleh masyarakat  Desa Krawitan, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, warga benar benar merasakan kesulitanya dalam mencukupi kebutuhan keluarga, namun sikap 24 warganya patut dijadikan contoh oleh warga masyarakat lain, pasalnya, ke 24 warga yang semestinya menerima bantuan pada kenyataannya, mereka justru mengundurkandiri dari pendataan penerima bantuan BLT DD yang terdampak covid 19.
Kepala Desa Krawitan, Sukmoko S.Sos  menuturkan, bahwa Pemerintah Desa Krawitan  bersama BPD serta tokoh masyarakat telah berupaya membantu dan menyalurkan Program Pemerintah dalam penanggulangan pencegahan untuk memutus mata rantai covid 19 (CORONA).
“Desa sudah membuat Posko Gugus penanggulangan covid 19 yang berada di Balai Desa Krawitan tidak hanya itu saja yang dilakukan oleh Pemerintah Desa" turur Sukmoko S.Sos saat ditemui di rumahnya, siang tadi, Senin (18/5).
Dikatakan Sukmoko, bahwa Pemerintah Desa juga telah menyalurkan bantuan BST dari Dinsos, PKH (Program Keluarga Harapan),  BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai ) serta bantuan bantuan yang lainya kepada warga Krawitan.
“Namun tentu yang terjadi di lapangan, belum semuanya tercover dalam penerima bantuan,” katanya.
Menyikapi adanya warga yang menundurkan diri dari data penerima bantuan, dijelaskan Sukmoko, bahwa dirinya bersama BPD serta tokoh masyarakat selalu berkoordinasi secara intens dengan harapan, terciptanya Desa Krawitan yang nyaman dan aman dalam menyikapi adanya wabah covid 19.
"Dengan tingkat kesadaran yang tinggi, ada 24 warga kami yang mengundurkan diri dari penerima bantuan BLT DD, karena merasa masih mampu dan bisa bertahan untuk 3 bulan ke depan" jelas Sukmoko.
Dirinya juga mengapresiasi masyarakat Desa Krawitan, atas kesadaran masyarakat selama ini dalam berperan aktif memberikan bantuan, berupa tenaga dan pemikiran kepada Pemerintah Desa.
“Kesadaran masyarakat yang saya nilai begitu tinggi, sehingga terwujudlah Desa yang tenang, tidak ada gejolak masyarakat yang ditimbulkan,” ucapnya.
Sukmoko juga berharap melalui persatuan dan kesatuan serta kerukunan yang sudah terjalin bisa semakin baik untuk ke depanya.
Di sisi lain, salah satu penerima bantua BLT Dana Desa, Rindang, mengaku dirinya mengundurkan diri dari penerima bantuan dikarenakan, ia merasa masih mampu dan menyerahkan bantuan diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan.
“Saya, masyarakat Desa Krawitan yang dipercaya sebagai tokoh masyarakat memang menyatakan mengundurkandiri dari bantuan BLT DD, karena saya masih merasa bisa bertahan untuk 3 bulan ke depan, dan bantuan ini sepertinya masih ada yang lebih berhak menerima, selain untuk saya dan saya mengucapkan terimakasih kepada 23 warga yang juga ikut mengundurkan diri" pungkasnya. (Budi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi