Bos Walet Tewas Kesetrum - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Mei 2020

Bos Walet Tewas Kesetrum

FOTO: Masyarakat dan relawan saat mengevakuasi jasad MT yang tewas kesetrum saat memanen sarang burung walet miliknya.

BARSEL, SUARAKPK - Nasib tragis dialami oleh MT (45), warga Jalan Sepakat, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Buntok. Korban tewas seketika, lantaran tersengat aliran listrik saat memanen sarang burung walet miliknya di Gang Seroja, Jalan Teratai, Buntok pada Sabtu (09/05/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Ketika itu korban bersama anaknya memanen sarang burung walet milik mereka sendiri di belakang rumah warga atau saksi ER. Namun ketika korban masuk kedalam bangunan gedung sarang burung walet tidak keluar-keluar dan di panggil tidak ada jawaban". Ungkap Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kapolsek Dusel, Ipda Ahmad Wira Wisudawan pada Senin (11/05/2020) pagi. 

Ditambahkan Kapolsek Dusel, untuk anak korban dia terlebih dahulu beristirahat di rumah saksi Er. Namun sang ayah duluan masuk bangunan sarang burung welet itu 

"Karena korban terlalu lama tidak keluar-keluar dari bangunan sarang burung waletnya, membuat sang anak dan saksi menjadi merasa penasaran. Akhirnya mereka berinisiatif untuk mendatangi korban. Namun, setelah pintu sarang burung walet dibuka oleh anak korban, tiba-tiba saksi dan anak korban ini melihat MT sudah dalam keadaan tersungkur di lantai dasar yang digenangi air air". Sebut Ahmad Wira Wisudawan.

Ia menambahkan, berdasarkan pengakuan saksi Er, pada saat melihat kondisi korban tengah tersungkur tersebut. Ia kemudian berusaha untuk merangkulnya, namun dilepas lagi, karena dirasakan masih ada aliran listrik di tubuh korban.

“Sehingga saksi Er pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dusel. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada hal mencurigakan seperti luka atau pukulan benda tumpul, kuat dugaan korban meninggal akibat tersengat arus listrik di bangunan walet itu". Tutupnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)