Baitul Mal dan dinas sosial Aceh Timur, kunjungi Lokasi Rumah Tak Layak Huni di Darul Aman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Mei 2020

Baitul Mal dan dinas sosial Aceh Timur, kunjungi Lokasi Rumah Tak Layak Huni di Darul Aman

Aceh Timur/suarakpk com-Di bawah pimpinan pemerintahan kabupaten Aceh Timur melalui Baitul Mal berkolaborasi dengan dinas sosial Aceh Timur, mengunjungi rumah tidak layak berkat informasi warga setempat,di dusun P barat,Gampong beunot, kecamatan darul aman.minggu (31/5/2020).
Rumah milik seorang janda Nurhayati basyarah (62) dan suaminya ABD.Rahman Husein (almarhum) dan mempunyai tiga orang anak namun sudah pergi merantau.

Nurhayati yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas baik upah mencuci dan juga membantu masak di warung makan milik tetangganya.

Ia menetap di desa tersebut kurang lebih empat tahun dan diberi kepercayaan oleh pemilik tempat Tengku leman untuk numpang tinggal pada tanah beliau semampu mungkin untuk tinggal.

"Begitu dapat informasi mengenai rumah tak layak huni langsung kita  pendataan menjadi prioritas.Kita kunjungi rumah ibu Nurhayati.kata Kepala Baitul Mal Aceh Timur Tgk. H. Hasanuddin SE,di dampingi Kabid Rehabilitasi dinas sosial Aceh Timur Iskandar.S.Kom.

Lanjutnya ia mengatakan kita siap membantu rumah ibu Nurhayati sebisa mungkin kata kepala Baitul mal di hadapan kepala desa setempat.

Dia berpesan kepada kepala desa tersebut untuk segera membeli papan membuat atap langit rumah, masalah seng atap rumah dan dinding kita akan tanggung.ujar Kepala Baitul mal Aceh Timur.

Kepala desa (Geuchik) Usmandin di dampingi TKSK zamzami.
mengatakan untuk masalah rumah ibu Nurhayati kita akan berkoordinasi dengan perangkat desa,jika nanti ada kesempatan saya akan memberikan informasi kepada kepala Baitul mal,sebab masih ada beberapa rumah yang lebih lama dari rumah ibu Nurhayati yang belum kami benah.

"Saya akan upayakan untuk membantu rumah ibu Nurhayati dan kami sangat berterima kasih kepada kepala Baitul mal dan juga dinas sosial yang sudah hadir ketempat kami untuk membantu.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)