Anggota Ditlantas Polda Kalteng Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas di Wilayah Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Mei 2020

Anggota Ditlantas Polda Kalteng Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas di Wilayah Banjir

FOTO: Anggota Ditlantas Polda Kalteng melakukan pengaturan lalu lintas wilayah terendam banjir Jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau.

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Mematikan kelancar arus lalu lintas di wilayah banjir Jalan Trans Kalimantan Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau Satgas Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dan Satgas Bantuan Operasi pada Oparasi Keselamatan Talabang 2020 ke-17 atur lalu lintas wilayah langganan banjir tersebut pada Minggu (10/05/2020 siang.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Ja'far Sodiq SH melalui Iptu R Endro yang memimpin langsung kegiatan di lapangan mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) arus lalu lintas di jalan yang terendam banjir tersebut. 

"Kami dibantu rekan-rekan dari TNI, Polres Pulpis dan Dinas Perhubungan Pulpis membantu pengguna jalan yang melintas dengan mengarahkan ke jalan yang tidak berlobang". Terangnya.

Ia mengungkapkan, jalan yang berlobang tersebut bisa mengakibatkan kendaraan roda 2 maupun roda 4 terperosok dan mogok di tengah jalan. "Untuk debit air, hari ini sudah mulai turun. Sekitar 20 - 30 cm ketinggiannya". Tutur Endro.

Disamping melakukan gatur, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar memakai masker ketika keluar rumah dan jaga jarak saat berkendara. 

"Kalau hari-hari sebelumnya, sepeda motor tidak bisa melewati jalan yang terendam banjir, namun hari ini pengguna roda dua bisa lewat sehingga mereka tidak menggunakan jasa feri penyebrangan lagi". Tutup mantan Kasatlantas Polres Gunung Mas tersebut. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)