Aldinawari Cacat Berat Ikut Merasakan Bantuan dari Dinsos Aceh Timur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 Mei 2020

Aldinawari Cacat Berat Ikut Merasakan Bantuan dari Dinsos Aceh Timur

Aceh Timur/suarakpk com-Aldinawari (10) seorang yang tergolong dalam kategori cacat berat merupakan anak dari keluarga kurang mampu pasangan Bpk Muhammad (43) dan Ibu Aini (41) yang beralamat di Dsn. Mesjid Desa Alu Bue Tuha Kecamatan Perlak Barat.
Keluarga tersebut tinggal di kede sewa tepatnya di Desa Alu Bue Tuha dengan  penghasilan sehari-hari didapatkan dari hasil berjualan bahan-bahan sembako.

Sehari sebelumnya disalah satu media dikabarkan bahwa keluarga Bpk Muhammad memiliki anak yang tergolong dalam kategori cacat berat belum pernah menerima bantuan.

Mengetahui akan hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar, S.Kom langsung turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi.Senin,(11/5).

Iskandar yang didampingi TKSK dan Pdp. PKH Peureulak Barat membenarkan akan hal ini. "iya kita dapati bahwa keluarga pasangan Bapak Muhammad dan Ibu Aini memiliki 3 orang anak yang anak pertama bernama Aldinawari berumur 10 tahun mengalami cacat berat dari kecil"Selasa (12/5/2020).

Iskandar melanjutkan "Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Alu Bue Tuha bahwa keluarga tersebut tergolong dalam kategori kurang mampu dalam segi ekonomi. Data sudah kita peroleh dan sudah kita ferivikasi memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan ODKB Program Pemerintah Kabupaten Aceh Aceh Timur yang akan diberikan setiap bulannya, dan hari ini sudah kita salurkan untuk triwulan pertama berupa kebutuhan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari senilai Rp. 750.000,-"

"Untuk memastikan bantuan yang diberikan layak dan tepat sasaran kita turun mengantarkan langsung kerumahnya, dan selanjutnya kita mohon peran dan kerjasama masyarakat serta media untuk terus memberikan informasi dan InsyaAllah akan kita upayakan bantuan-bantuan sesuai kebutuhan, terimakasih." tutup Iskandar.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi