Acheh Future Sesalkan Plt Gubernur Aceh Pangkas Anggaran Pendidikan Dayah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Mei 2020

Acheh Future Sesalkan Plt Gubernur Aceh Pangkas Anggaran Pendidikan Dayah

Aceh Timur/suarakpk com–Kebijakan refocussing APBA tahun 2020 dengan rencana memangkas anggaran untuk Pendidikan Agama  di Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang mencapai 50 persen, untuk dialihkan ke post anggaran dalam penanganan Covid-19, kebijakan ini mendapat sorotan dan kecaman dari berbagai pihak salah satu nya datang dari LSM Acheh Future.Senin (4/5/2020).

Dikatakan Ketua Aceh Future,Razali Yusuf "Kebijakan ini dinilai sangatbkeliru dan terkesan Pemerintah Aceh tak memiliki kepekaan terhadap kekhususan Aceh terutama dalam hal pendidikan dan pengembangan kegiatan keagamaan. kata Razali kepada media ini Senin 04/05 selesai Buka puasa bersama di Dayah Baitul Huda Al-Aziziyah Paya Naden.

Ia menilai tindakan dan kebijakan Gubernur Aceh tidak bijak dalam hal tersebut, penanganan Covid-19  penting, tapi masih ada cara lain, karena anggaran di Dinas Pendidikan Dayah sangat sedikit di bandingkan post anggaran untuk dinas lain nya.

"Bila Gubernur Aceh tetap ngotot mengahapus anggaran untuk Dayah dayah di Aceh, kami sangat sesalkan  Plt Gubernur Aceh dan menyakiti hati ummat islam," cetus Cekli sapaan akrab Razali Yusuf.

Cekli juga menambahkan" Plt Gubernur Aceh sebaiknyan mengurungkan niat nya sebelum rakyat Aceh marah.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)