15 KK Penerima BLT DD Di Desa Sidoharjo, Temanggung Mengundurkan Diri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


20 Mei 2020

15 KK Penerima BLT DD Di Desa Sidoharjo, Temanggung Mengundurkan Diri

TEMANGGUNG, suarakpk.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sidoharjo, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah disalurkan beberapa waktu kemarin, Selasa (19/05).
Penyaluran BLT DD yang diselenggarakan di Balai Desa setempat juga dihadiri oleh Sekwilcam Candiroto. Rudiastoto S.Sos, PDP (Pendamping Desa Pemberdayaan) Misbakhaul Munir S.Ag , Babhinsa Sertu TNI Muhslihin, Babhinkamtibmas Bripka Pol Waltoyo.
Dituturkkan Sekwilcam Candiroto. Rudiastoto S.Sos, dalam sambutannya, bahwa dirinya berharap dengan adanya BLT DD yang diterima oleh masyarakat bisa bermanfaat serta mengurangi beban yang dialami karena terkenanya dampak wabah virus Covid 19.
“Trimakasih, saya sampaikan kepada semua lapisan masyarakat, dengan segala kesadaran yang tinggi, sehingga proses pencairan hari ini berjalan lancar , ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Babhinkamtibmas, Bripka Pol Waltoyo serta Babhinsa Sertu TNI Muslihin yang sudah ikut membantu pengamanan dan pengawalan pencairan BLT DD di Desa Sidoharjo," tutur Rudiastoto S.Sos.
Sebagaimana diketahui, bahwa Desa Sidoharjo pada hari sebelumnya juga telah menerima bantuan dari berbagai sumber diantaranya PKH, BPNT Perluasan, BST, JPS APBD dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 419 KK dan pada Selasa (19/05) penerima BLT DD sebanyak 90 KK .
Kepala Desa Sidoharjo Sutriyanto kepada awak media suarakpk.com, mengatakan bahwa pendataan BLT DD yang dilakukan oleh Relawan Desa bersama Ketua RT/RW yang masuk ke velidasi sebanyak 105 KK. Namun dirinya menjelaskan, dari 105 KK yang semestinya menerima, ada 15 KK yang mengundurkan diri.
“Kenapa pada hari ini, hanya sebanyak 90 KK yang menerima BLT DD, karena sebanyak 15 KK mengundurkan diri  atas dasar kesandaranya sendiri dan merasa masih mampu bertahan selama 3 bulan ke depan, serta seyogyanya bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan disaat situasi kondisi seperti ini." terang Sutriyanto.
Semua bantuan yang sudah diterima masyarakat lanjut Sutriyanto, semoga bermanfaat.
“Dan bisa sedikit mengurangi beban selama ini karena  terkenanya dampak wabah virus Covid 19," pungkas Sutriyanto. (Budi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi