Tingkatkan Pertanian Lewat Teknologi Tepat Guna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

10 Maret 2020

Tingkatkan Pertanian Lewat Teknologi Tepat Guna

KATINGAN, SUARAKPK - Bupati Katingan Sakariyas SE berharap, kegiatan Panen Raya Desa Subur Indah, Kecamatan Katingan Kuala, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat petani terutama untuk peningkatan produksi padi.

“Sektor pertanian diharapkan menjadi salah satu andalan Kabupaten Katingan sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat". Kata Bupati saat menghadiri Panen Raya padi di Desa Subur Indah, Kecamatan Katingan Kuala, baru-baru ini.

Dia menganjurkan petani, agar senantiasa meningkatkan produksi padi dengan penerapan teknologi tepat guna melalul bimbingan para penyuluh. “Pasalnya sekarang ini, petani sudah sangat responsif terhadap teknologi, karena perkembangan Jaman dan era globalisasl. Dimana, teknologi informasi (IT) sudah merambah ke pelosok desa". Katanya.

Sakariyas menuturkan, jika kegiatan ini menjadi apresiasi bersama karena petani di Desa Subur Indah telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Katingan.

"Saya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para petani di Desa Subur Indah ini, dan umumnya petani di Bumi Penyang Hinje Simpei. Pasalnya, telah berhasil memetik jerih payahnya meIaIui panen padi yang melimpah. Semoga usaha tani yang dilakukan di desa ini selalu sukses dan lebih maju, sehingga pendapatan serta kesejahteraan petani semakin meningkat". Tutur Sakariyas.

Sebelumnya, Camat Katingan Kuala, H. Surianto melaporkan jika musim panen tahun ini dimulai Bulan Maret 2020. Jumlah produksinya kurang lebih dari 21 ribu hektar, dengan hasil panen dalam satu hektar sawah kurang lebih empat ton beras.

"Kami dari Kecamatan Katingan Kuala mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Katingan terutama Bupati Katingan dan rombongan sudah hadir pada saat ini". Ungkaonya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi